Gua Passohara : Objek Wisata Sejarah di Bulukumba

0 11

Gua Passohara

Objek wisata Pantai Mandala Ria jangan sekadar menikmati pasir putih yang lembut dan tempat pembuatan perahu pinisi. Nikmati pula  keberadaan danau yang berada di bawah tanah. Letaknya hanya sekira seratus meter dari bibir pantai. Danau bisa diakses dengan memasuki rongga bawah tanah berbentuk gua yang kokoh. Bentuknya sangat mengagumkan, lantaran panjangnya tidak kurang dari seratus meter.

Pengunjung berjiwa petualang merasa belum lengkap bila belum mampir di tempat ini. Memang, cukup terjal untuk mencapai rongga dan masuk ke aliran danau.  Kepala Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, Amar Ma’ruf mengatakan, objek wisata yang unik ini butuh pengembangan. Beberapa artefak peninggalan prasejarah juga ditemukan di tempat ini.

Hasil gambar untuk Gua Passohara

Sayangnya, Gua Passohara hanya mengandalkan kondisi alaminya saja. Tidak ada sentuhan untuk mempercantik agar menarik pengunjung datang.  Padahal, bila dikembangkan, tidak hanya membantu pemerintah mengembangkan wisata tetapi juga menambah pendapatan masyarakat setempat.

Source http://aravillage.blogspot.com http://aravillage.blogspot.com/2011/11/jangan-lupa-mampir-di-gua-passohara.html
Comments
Loading...