Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-MLEe2I.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Gua Maobu : Destinasi Wisata Sejarah di Buton Tengah

0 37

Gua Maobu

Buton Tengah salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara yang kaya objek wisata alam. Mulai dari pantai-pantainya berpasir putih mempesona, danau alam, hingga gua-gua unik yang jumlahnya sangat banyak. Itu sebabnya, Buton Tengah mendapat julukan, ‘Negeri Seribu Gua’.

    

Buton Tengah bisa dicapai dari Baubau dengan menggunakan kapal reguler atau menyewa kapal di Dermaga Jembatan Batu. Biaya kapal cepat Rp15 ribu/orang dengan kapasitas 10 orang. Sewa kapal cepat sekitar Rp150 ribu sekali jalan.

Kapal Jarangka dengan kapasitas 15 orang Rp10.000/orang. Namun jika jumlahnya kurang dari 15 orang, biasanya perorang bisa kena Rp50 ribu hingga Rp70 ribu.

Setelah tiba di Dermaga Wamengkoli Buton Tengah, perjalanan bisa dilanjutkan dengan angkutan umum. Namun, perjalanan akan lebih efektif jika menyewa kendaraan, karena ngkutan umum di kabupaten itu masih terbatas. Sewa kendaraan untuk satu hari sekitar Rp500 ribu. Berikut slah satu objek wisata yang bisa dikunjungi saat datang ke Buton Tengah yaitu.

Gua Maobu ini merupakan salah satu destinasi wisata sejarah dimana banyak wisatawan berdatangan untuk melihat keindahan alami di Buton Tengah ini dan Lokasinya tidak terlalu jauh dari Dermaga Wamengkoli, sekitar 10- 15 menit perjalanan.

Letaknya agak masuk ke dalam, namun dekat dengan tepi jalan dan juga pantai. Gua vertikal ini unik, karena airnya tawar, meski ada jalan tembus ke lautan. Airnya jernih dan pepohonan di sekitarnya menjadi peredam terik matahari yang menjadi salah satu ciri khas Buton Tengah.

Source https://www.arahdestinasi.com https://www.arahdestinasi.com/dalamnegeri/read/172/objek_wisata_gua___pantai_di_buton_tengah
Comments
Loading...