Gua Bangkang, Destinasi Tersembunyi di Lombok

0 41

Destinasi wisata alam  yang begitu indah untuk dikunjungi di Lombok. Salah satunya adalah Gua Bangkang yang berlokasi di Lombok Tengah. Gua Bangkang terletak tidak jauh dari Pantai Kuta yang terkenal dengan pasir putih dan airnya yang biru. Lokasi tepatnya berada di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Letak Gua Bangkang dikelilingi perbukitan yang tampak subur dengan hutannya. Namun, Anda tak akan kesulitan mencarinya karena gua ini terletak di dekat jalan raya. Hanya berbekal bertanya pada warga setempat, Anda dapat menemukan Gua Bangkang dengan mudah.

Sebelum menuju ke gua ini, pastikan Anda membawa masker untuk melindungi hidung dari aroma tak sedap di dalam gua. Sebab, begitu tiba di depan pintu masuk gua, aroma busuk dari kotoran kelelawar akan cukup menusuk indera penciuman. Gua ini merupakan rumah bagi ribuan kelelawar. Namun dengan dinding yang tinggi dan ruang yang begitu besar, Anda tidak akan merasa pengap berada di dalamnya. Suasananya cukup hening, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menjauhkan diri dari keramaian. Namun ada baiknya Anda tidak berkunjung seorang diri agar memiliki teman berbicara di tempat yang begitu hening ini.

Gua Bangkang terbagi atas dua bagian, bagian atas dan bawah. Pada bagian bawah, Anda bisa melihat gua yang begitu besar. Salah satu bagian atasnya memiliki lubang, sehingga menjadi celah jalan masuknya sinar matahari ke dasar gua. Di area yang disinari dengan cahaya matahari inilah Anda bisa mendapatkan spot terbaik untuk berfoto. Apalagi jika Anda memiliki hobi berburu foto di tempat dengan suasana yang begitu alami. Oleh penduduk setempat, gua ini juga dikenal sebagai Gua Gale-Gale. Jadi Anda bisa menyebutkan nama ini saat menanyakan jalan. Untuk masuk ke gua ini, Anda perlu membayar Rp10 ribu saja.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/09/04/406/1769179/uncover-indonesia-jalan-jalan-ke-gua-bangkang-destinasi-tersembunyi-di-lombok-dengan-air-jernih-dikelilingi-bukit
Comments
Loading...