Gua Asnawi Lahat, Destinasi Wisata Sejarah di Kab. Lahat

0 28

Gua Asnawi Lahat

Seorang traveller yang merupakan pecinta alam sejati pasti selalu saja menginginkan destinasi yang perawan dan punya tantangan tersendiri. Jika itu adalah tujuan dari penjelajahan Anda, maka Kabupaten Lahat pilihan tepat.

Daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai ini memiliki alam yang menanti untuk disibak dan dijelajahi lebih dalam, mengingat masih jarang wisatawan atau pecinta alam yang mengetahui Kabupaten Lahat.

Kabupaten Lahat yang alamnya berupa barisan bukit tersebut memiliki ratusan air terjun, bukit yang menawan dan unik hingga warisan batu-batu megalit dari zaman megalitikum yang sudah berusia ratusan hingga jutaan tahun.

Namun, bagi pecinta alam dan penjelajah yang menginginkan porsi lebih, bisa mencontoh petualangan yang dilakukan Khotaman. Pria ini memilih Gua Asnawi untuk tujuan penjelajahannya.

Gua Asnawi merupakan gua yang berada di Desa Sukajadi, Pseksu Kikim, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Belum banyak orang yang tahu keberadaan gua yang keesksotisannya masih perawan tersebut. Bila Anda berhasil mencapainya maka Anda jadi orang terdahulu yang menjelajahinya.

Sebelum sampai ke gua, Khotaman dan rombongan terlebih dulu harus treking memasuki hutan dan mendirikan tenda. Hingga mereka pun harus meniti langkah di himpitan tebing yang sempit dan sulit dilalui.

Lorong-lorong gelap, sempit, penuh dengan kehati-hatian. Untuk Anda yang bukan petualang sejati, penjelajahan gua ini sangat tidak dianjurkan. Jalur terjal, licin, gelap, penuh dengan batu dan sela-sela yang tidak bisa ditebak, begitulah Gua Asnawi. Perlengkapan dan persiapan harus dilakukan dengan matang, jangan ada satu pun yang tertinggal atau disepelekan ketika hendak menyapa alam bebas

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/07/14/406/1736466/backpacker-diary-menjamah-kemisteriusan-gua-asnawi-lahat
Comments
Loading...