Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-05XkG3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Grojogan Pleret Weru Sukoharjo

0 70

Kabupaten Sukoharjo semakin eksis dalam dunia pariwisata dengan semakin banyak obyek Wisata Alam Sukoharjo yang mulai dikelola oleh masyarakat lokal. Hal ini akan sangat menggembirakan khususnya bagi masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya. Selain sebagai sarana refreshing dengan bermunculan obyek wisata baru juga akan mendorong industri kreatif lokal untuk mengembangkan potensinya.

Salah satu Obyek Wisata Alam yang dimunculkan adalah Wisata Alam Grojogan Pleret yang berlokasi di Desa Jatingaran Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo.  Dengan tema keindahan panorama alami dari air terjun Wisata Alam ini dibuka sejak Januari 2018 dan kini semakin ramai pengunjung. Grojogan atau dalam bahasa lain biasa disebut Curug adalah sebuah air terjun alami yang berasal dari air sungai yang mengalir dan turun melewati tebing. Grojogan Pleret ini berada di dusun Gaden Desa Jatingarang berada di sisi Timur kota Kecamatan Weru yaitu Watu Kelir.

Untuk mencapai lokasi Wisata Alam Grojogan Pleret ini anda bisa menuju langsung ke Watu Kelir Weru Sukoharjo setelah itu anda mencari jalur ke arah dusun Gaden desa Jatingarang  dimana jarak dari sini menuju ke Grojogan Pleret kurang lebih 1 km di sebelah timur Kota Kecamatan Watu Kelir ini dengan bantuan aplikasi Google Map. Dari Jalur Watu Kelir-Manyaran anda bisa langsung mendapatkan akses jalan yang sudah diperbaiki dengan pengerasan jalan beraspal.

Suasana alami dan asri masih terasa di obyek wisata Grojogan Pleret ini, apalagi jika anda datang saat cuaca cerah dipastikan akan lebih nyaman dan betah berlama-lama disini. Untuk mengabadikan photo dan video pastinya akan sangat menyenangkan dengan latar belakang air terjun yang menawan. Agar anda dapat menyaksikan keindahan air terjun Grojogan Pleret sebaiknya anda mempersiapkan diri ketika saat musim penghujan nanti karena jika musim kemarau debit air di tempat ini akan sedikit surut.
Source http://wadukmulur.blogspot.com http://wadukmulur.blogspot.com/2018/09/wisata-alam-grojogan-pleret-weru.html
Comments
Loading...