Green Paradise Pagar Alam

0 40

Kota Pagaralam memang mempesona. Sejak dulu kota ini memang sudah di kenal dengan keindahan alamnya. Selain objek wisata Gunung Dempo dengan hamparan perkebunan tehnya, di sini juga terdapat objek-objek wisata lain yang tak kalah indahnya. Puluhan air terjun yang indah, danau alam  yang mempesona dan  arus Sungai Lematang yang menantang, membuat Pagaralam sulit untuk dilupakan. Kota yang terletak di dataran tinggi ini benar-benar ngangenin. Apalagi suasana alamnya benar-benar masih alami. Ditambah masyarakatnya yang terkenal ramah.

Tak ketinggalan objek wisata situs prasejarah megalithikum seperti arca Batu Gajah, Kubur Batu dan lain-lain bisa menjadi tujuan wisata sejarah dan pendidikan terutama bagi pelajar atau akademisi yang ingin melakukan penelitian.

Namun yang paling anyar dan menjadi idola destiny wisata lokal di Pagaralam adalah Green Paradise  yang di terletak Dusun Sukarame Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara ini Dempo Utara.  Kawasan wisata alam ini memiliki pesona alam yang sangat berbeda dengan objek wisata lain yang ada di kota Pagaralam.

Slain menyuguhkan keindahan alamnya, di lokasi ini juga pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas wisata lain bersama keluarga seperti memancing, berenang, memanen sayur,menunggang kuda,dan berbagai aktifitas rekreasi lainnya. Menariknya lagi, tiket masukpun sangat murah. Hanya dengan  membayar sebesar Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 2500 untuk anak-anak, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan sekaligus melakukan aktifitas wisata bersama-sama sepuasnya.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke Green Paradise bisa menggunakan moda tranfortasi darat,baik roda dua maupun roda empat.Lokasi cukup dekat dari pusat kota, sekitar 7 km atau sekitar 15 menit  dengan kendaraan bermotor. Jalan  menuju ke kawasan itu juga cukup mulus. Dari pusat kota Pagaralam, lokasi berada di arah menuju Kecamatan Tanjung Sakti. Di ujung Dusun Bumi Agung ada belokan ke kiri. Sekitar 1 km sudah tiba di Dusun Sukarami dan di sini sudah terpampang papan tanda kbertuliskan Green Paradise.

Begitu tiba dilokasi pengunjung sudah disuguhi pemandangan alam yang menyejukkan mata dengan sungai-sungai buatan yang didalamnya mengalir air sebening kaca yang berasal dari mata air alami,ditambah dengan hamparan kebun Selada yang di tata sedemikian rupa menambah elok pemandang. Selain itu juga disana terdapat kolam-kolam alami yang berisi ikan Semah khas kota Pagaralam yang bisa menjadi hiburan bagi pengunjung yang datang. Di lokasi ini juga terdapat pabrik pengolahan air minum Arpa yang merupakan pabrik pengolahan air minum terbesar di Pagaralam. Konon kualitas air baku Arpa ini lebih baik daripada air kemasan  Aqua yang amat terkenal di Indonesia. itu.

Source http://www.pagaralam-online.com http://www.pagaralam-online.com/green-paradise-idola-baru-destinasi-wisata-pagaralam/
Comments
Loading...