Goa Sriti, Destinasi Wisata Baru di Jombang

0 158

Goa Sriti

Keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Jombang terus bertambah. Meski sudah banyak lokasi wisata yang sebelumnya ditemukan, kini keberadaan Goa Sriti merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang berda di Dusun Sidolegi, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonosalam, Jombang menambah tempat rekreasi baru bagi masyarakat luas.

Goa yang baru dibuka masyarakat setempat itu, semula tidak ada jalan menuju lokasi. Kondisi mulut goa tertutup rerumputan dan akar pepohonan. Setelah dibuat jalan setapak bertangga, goa tersebut kini menjadi destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi masyarakat.

Goa yang baru ditemukan warga, berada di Lembah Pegunungan Anjasmoro. Untuk mencapai goa, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari lokasi parkir kendaraan. Dalam perjalanan menuju goa, wisatawan bisa menikmati keindahan alam pegunungan. Bahkan bisa melihat aliran sungai jernih dari jalan tersebut. Dinamakan goa sriti karena banyak terdapat sarang burung sriti di dalam goa.

Selain itu, ada dua ruang khusus untuk semedi di dalam goa ini. Itu ada bekas pembakaran dupa dan kemenyan,” jelas Dadang sembari menunjukkan ruang semedi di dalam goa. Wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata goa sriti tidak dipungut biaya. Hanya saja, pengunjung harus membayar jasa parkir Rp 5000 untuk kendaraan.

Source https://www.bangsaonline.com https://www.bangsaonline.com/berita/35616/goa-sriti-wonosalam-destinasi-wisata-baru-di-jombang-yang-dikelola-warga
Comments
Loading...