Goa Pancur Spot Baru Wisata Perut Bumi yang Lagi Booming

0 179

Gua Pancur 

Gua Pancur yang merupakan salah satu tempat wisata gua yang mempesona wisata Gua Pancur yang berada di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati,  Jawa Tengah menyimpan sejuta daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Meski kondisinya sekarang ini tidak terawat, tetapi Guo Pancur bisa menjadi salah satu destinasi objek wisata di Pati yang paling menyenangkan.

Aksesbilitas Gua Pancur 

Ada sejumlah wahana yang ditawarkan di sana, mulai dari mandi gratis di mulut Gua Pancur yang diyakini bisa membuat awet muda, wahana air berupa bebek kayuh di danau mini yang ada di depan mulut gua, hingga wahana susur gua dengan menjejalah di perut bumi lereng Pegunungan Kendeng sepanjang 827 meter.

Untuk menyewa bebek kayuh di danau mini, pengunjung cukup mengeluarkan biaya Rp 15 ribu yang bisa ditumpangi hingga empat orang. Pengunjung diberikan waktu sekitar 15 menit untuk menikmati pemandangan di atas air danau.

Untuk wisata susur goa, menjelajah keindahan pesona perut bumi gua sepanjang 8,27 kilometer, pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu per orang. Dengan harga yang cukup murah tersebut, pengunjung sudah diberikan fasilitas berupa helm keamanan, jaket pengaman, dan guide.

Harga Tiket Masuk Gua Pancur 

Sementara itu, tiket masuk kawasan Gua Pancur ditarif Rp 3.000 per motor dan Rp 6.000 per mobil. Di kawasan Gua Pancur bagian depan mulut gua, terdapat taman yang indah, ayunan, arena bermain anak, gazebo di pinggiran danau buatan, bumi perkemahan, wisata air di rawa buatan dengan bebek kayuh, outbound, hingga belasan pedagang yang menjual beragam jajanan untuk pengunjung.

Source wisata pati
Comments
Loading...