Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-f7zlJv.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Goa Lanto, Salah Satu Tempat “Diving” di Kota Bau Bau

0 36

Bila Anda ingin berenang, sebaiknya mencoba berenang di dalam Goa Lanto. Selain airnya yang jernih dan tawar, air di dalam goa ini juga menyegarkan dan airnya juga mempunyai kedalaman sekitar 12 meter. Menurut DJ Budiharto, warga Kota Baubau, Goa Lanto merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Panjang goa tersebut sekitar 100 meter dan hanya bisa dilalui dengan menyelam atau diving.

Tapi kalau mau diving harus orang yang sudah profesional. Bagi yang pemula jangan coba-coba. Ini memang salah satu tempat diving yang bagus. Di dalam air kita seperti melayang dan melihat bentuknya yang indah,” kata Budiharto, Kamis. Selama diving, dia hanya melihat seekor ikan saja yang melintas di depannya. Budiharto bersama seorang temannya juga melakukandiving di dalam goa tersebut.

Sepintas bila dilihat dari luar seperti bukan goa, namun seperti liang yang menuju ke bawah. Ketika memasuki goa, sudah terlihat tanah yang berada di dalam basah karena tetesan air yang keluar dari atas goa. Namun masuk ke dalam goa tidak menyulitkan, karena sudah terdapat anak tangga yang telah dibuat hingga mendekati air dalam goa.

Source https://nationalgeographic.grid.id https://nationalgeographic.grid.id/read/13304472/goa-lanto-salah-satu-tempat-diving-di-kota-baubau?page=all
Comments
Loading...