Goa Kudahaya, Potensi Wisata Dibalik Perawannya Meratus

0 83

Goa Kudahaya

Hulu Sungai Tengah tidak kehabisan objek wisata alam. Belum lama tadi, kembali ditemukan sebuah Goa Kudahaya yang masuk kawasan Desa Cukan Lipai, Kecamatan Batang Alai Selatan. Kawasan bakal menjadi objek wisata alam itu sudah disurvey bersama oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HPI HST) bersama para pecinta alam. Goa sendiri ditemukan oleh HPI HST setelah mereka mendapatkan informasi dari media sosial bahwa di bumi murakata kembali ditemukan sebuah goa.

Hasil survey kecil-kecilan itu bisa menjadi informasi awal. Pasalnya, saat ke lokasi HPI HST juga mengajak pecinta alam sehingga mereka bisa mengajak rekan-rekan mereka yang memiliki hobi sama melihat sendiri lokasi. Dan masih ada goa-goa lain yang belum ditemukan karena tersembunyi dibalik rimbunnya perawan meratus. Potensi goa tersebut  sangat unik karena masih asli dan tidak pernah dijamah. Namun Akses menuju goa masih sulit sehingga membutuhkan guide dari warga lokal.

Source http://rekammurakata.blogspot.com http://rekammurakata.blogspot.com/2016/10/goa-kudahaya-potensi-wisata-dibalik.html
Comments
Loading...