Gardu Pandang Watu Blerek Selo Destinasi Wisata Baru Boyolali

0 268

Watu Blerek

Wisata Watu Blerek merupakan salah satu tempat wisata sekilas seperti wisata di Selo lainnya, hanya berupa bangunan gardu pandang dari bambu. Tapi yang unik dari pemandangannya yaitu di bagian sisi selatan jurang tepatnya di Gunung Merapi, terdapat tebing yang seperti terukir nah mungkin itu alasan dinamakan Watu Blerek. Tebing yang terukir tersebut aslinya merupakan bekas sebuah air terjun yang sudah mengering, air terjun hanya akan mengalir jika saat musim hujan tiba.

Jika beruntung, pengunjung dapat melihat aksi para pengendara motor grasstrack yang sedang menulusuri track offroad yang masih dalam tahap pembangunan dan penyempurnaan. Watu Blerek terbilang kece badai untuk kamu kunjungi saat singgah di Boyolali. Paduan antara megahnya gunung Merbabu dengan langit biru bisa menjadikan obat yang paling ampuh menyembuhkan gundah dan kejenuhan anda. Datang lah bersama teman-teman saudara ataupun kekasih anda.

Lokasi Watu Blerek

Watu Blerek terletak di Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Selain jadi jalur pendakian Gunung Merapi dan Merbabu, Kecamatan Selo memang sedang gencar-gencarnya melahirkan spot-spot wisata baru. Nah, jadi buat kamu yang ada rencana main ke Boyolali, atau ada rencana naik ke Merapi maupun Merbabu, coba deh mampir ke spot Watu Blerek yang  menyuguhkan view menawan.

Harga Tiket Masuk Watu Blerek dan Fasilitas

Untuk bisa menikmati pemandangan yang ada dan foto selfie di spot Gardu pandang Watu Blerek, pengunjung cukup hanya membayar Rp. 2000 saja. Kita sudah bisa menikmati semuanya. Karena masih tergolong baru dan cukup sepi, masih bisa berlama lama di gardu pandang. Untuk fasilitas yang ada saat ini memang baru ada bangku bangku untuk duduk, beberapa warung penjual makanan kecil, dan toilet ala kadarnya.

Rute menuju Watu Blerek

Sebenarnya jalan untuk menuju lokasi wisata baru Boyolali ini cukup mudah, namun kamu harus tetap waspada ada beberapa jalan yang memiliki tanjakan cukup curam. Perjalanan bisa kamu mulai dari kota Boyolali untuk menuju kearah pasar Selo.

 

Source wisata boyolali
Comments
Loading...