Gardu Action: Tempat Wisata Edukasi Baru Di Yogyakarta

0 125

Gardu Action

Gardu Action yang terletak di bibir pantai Parangkusumo ini adalah sebuah tempat wisata baru di ujung selatan Yogyakarta. Sebuah wahana aternatif bagi anak muda hits yang ingin meng-explore Jogja dari sudut yang lain. Ya, Gardu Action masih terbilang baru, belum ada satu tahun umurnya. Bermula dari bank sampah yang diolah sedemikian rupa dan kemudian dijadikan tempat untuk bersantai, berimajinasi, berekspresi dan berkreasi. Pelakunya sendiri adalah anak muda di sekitaran Pantai Parangkusumo dengan di bantu beberapa staff desa. Maka, bila kamu ingin melihat semangat juang berbalut dengan bringasnya gempuran kreativitas, datanglah ke Gardu Action.

  

Lokasi di Gardu Action

Gardu Action masuk dalam kawasan Pantai Paragkusumo. Untuk mencapainya, kamu bisa langsung menuju Pantai Parangtritis. Setelah melewati TPR atau tempat biaya masuk, kamu akan melihat pertigaan. Dari pertigaan ini kamu bisa ambil ke arah kanan. Setelah itu, kira-kira 2 km kamu akan melihat lagi pertigaan, ambil kiri. Kira-kira 15 meter, kamu sudah sampai di Gardu Action.

Fasilitas di Gardu Action

Fasilitas yang ada di Gardu Action terbilang cukup untuk ukuran tempat bersantai. Ada bangku-bangku yang dibuat dari kayu bekas, gardu pandang di atas pohon, warung kopi, toilet dan sebuah gazebo unik di dekat pantai. Yang menjadi favorit saya adalah di gazebo ini. Sungguh, segala beban yang ada di bahu langsung terurai terbawa nyanyian angin Pantai Parangkusumo.

Source https://ngadem.com https://ngadem.com/gardu-action-tempat-wisata-edukasi-baru-di-ujung-selatan-yogyakarta/
Comments
Loading...