Gamat Bay Nusa Penida, Bali

0 61

Gamat Bay Nusa Penida masih sangat asri dan alami. Tempat yang belum ramai oleh para wisatawan ini cocok untuk diving dan menenangkan diri. Gamat Bay mempunyai pasir yang bersih, lembut dan nampak warna-warni karang yang cantik. Kawasan ini sangat disukai oleh penyelam lokal untuk menyaksikan bahari laut yang eksotis. Arusnya yang lumayan deras, maka disarankan hanya penyelam yang sudah mahir saja yang melakukannya. Disana ada kelompok koral dan beragam gundukan karang, hampir semua wilayah dasar laut dari Gamat Bay berpasir.

Keindahan Gamat Bay Untuk Aktivitas Diving

Pemandangan alam yang menawan dengan air laut yang sangat jernih, membuat para penyelam tak sabar untuk menyusup ke dalamnya. Anda takkan menempukan tempat menyelam seperti ini lagi yang lengkap dengan karang-karang serta lereng terjalnya. Ada lagi celah-celah kecil yang dikelilingi beragam ikan laut, tentu menambah pesona dari tempat. Gundukan koral merupakan tempat ikan-ikan kecil mencari perlindungan. Sungguh habitat alam yang pas dan belum terganggu oleh tangan-tangan kotor manusia.

Tak heran kalau banyak penyelam yang suka sekali menyelam di tempat ini karena kehidupan biiota lautnnya. Kalau sudah kesorean ketika datang ke tempat ini, datanglah ke hotel di Nusa Penida. Sehingga, Anda bisa bermalam untuk menyambut esok pagi yang cerah dengan pemandangan alam yang lebih segar. Gamat Bay adalah tempat hidup bagi ikan pelagik besar, ikan hiu, ikan pari, ikan mola-mola serta kura-kura yang lucu. Sedangkan pada bagian utama dari teluknya, mempunyai air yang dangkal antara beberap batu karang. Daerah yang pas bagi para penyelam beristirahat setelah menyaksikan kehidupan bawah laut.

Aktivitas Lain di Gamat Bay

Jika Anda tidak suka dengan Diving atau Snorkeling, tapi terlanjur melakukan paket tour Nusa Penida ini bisa melihat panorama alamnya dan sambil bermain air ditepi pantai. Takkan menyesal Anda mengunjungi tempat ini, khususnya bagi yang sedang penat atau bosan dengan rutinitas harian. Hanya melihat keindahan alamnya, Anda mampu menghilangkan masalah yang ada dan bisa menyegarkan badan.

Lokasi Gamat Bay Akses Ke Nusa Penida

Untuk bisa sampai ke objek wisata ini Anda terlebih dahulu harus naik fast boat ke Nusa Penida dari Sanur. Menggunakan Fast Boat akan lebih cepat sampai dan menyenangkan selama di perjalanan. Spot Diving ini berada di sebelah barat Nusa Penida, sedikit ke selatan kalau dari Toya Pakeh dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit. Anda memerlukan perjuangan dan perjalanannya cukup melelahkan untuk sampai di Gamat Bay.

Namun, semuanya akan terbayarkan setelah memandang hamparan pasir yang luas dan kejernihan laut dari Pantai ini. Kawasan yang cocok untuk berlibur bersama pasangan maupun sahabat terdekat. Setelah tahu gambaran dari Gamat Bay pasti Anda mulai berencana untuk melakukan liburan disana dan merasakan hotel di Nusa Penida Bali. Selain itu, Anda pun dapat merasakan bagaimana rasanya naik fast boat ke Nusa Penida sembari melihat panorama alam yang alami.

Source http://www.thenusapenida.com http://www.thenusapenida.com/gamat-bay-nusa-penida/
Comments
Loading...