Exotic Embung Seraya, Karangasem Bali

0 90

Exotic Embung Seraya

Exotic Embung Seraya  ini terletak di Banjar Selang, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem, Kab. Karangasem – Bali. Exotic Embung Seraya memanfaatkan embung yang sudah tidak dikelola lagi. Embung sendiri adalah sebuah kolam atau waduk berukuran kecil pada lokasi sebuah pertanian atau dataran tinggi untuk menampung air saat musim hujan, sehingga air tersebut bisa dimanfaatkan pada musim kemarau, baik itu dimanfaatkan untuk pertanian ataupun keperluan masyarakat lainnya. Nah kebetulan di desa Seraya ini, embung atau waduk tersebut tidak dikelola, maka munculah ide kreatif warga setempat untuk menjadikannya sebagai tempat wisata.

Berawal dari rembug santai warga dari Karang Taruna Seraya Barat muncul ide iseng untuk memanfaatkan embung yang berada di desa tersebut sebagai tempat wisata, sehingga akhirnya terwujudlah sebuah objek wisata baru dan kekinian dinamakan Exotic Embung Seraya, bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk menikmati alam sekitar embung dan ideal untuk foto-foto selfie. Ternyata dengan awal yang tidak serius ini tempat ini mendapat sambutan yang cukup baik, kemudian tempat ini digarap serius sehingga mereka yang berkunjung ke tempat ini betah berlama-lama. 

Desa Seraya merupakan sebuah pedesaan, kondisi geografis banyak perbukitan tandus, namun setelah anda tiba di Exotic Embung Seraya suasananya tentu akan berbeda, terdapat sebuah waduk atau bendungan dengan airnya yang tenang dan dikelilingi pepohonan hijau terasa sejuk menyenangkan. Anda juga bisa sewa perahu sampan untuk menikmati dan mengelilingi waduk tersebut. Selain itu tempat ini dikemas menjadi spot wisata foto selfie yang cukup populer, dengan berbagai spot menarik bisa anda manfaatkan untuk bersantai atau hanya sekedar foto-foto dengan latar belakang bendungan dan juga alam sekitarnya.

Wisata foto selfie sekarang ini seolah menjadi trend, dimanapun terdapat objek wisata baru untuk bisa berfoto dengan pemandangan indah, cantik dan berbeda pasti akan diburu oleh para pengunjung terutama para kawula muda, remaja atau ABG, bisa foto selfie menghiasi halaman sosial media seperti facebook, instagram, path ataupun twitter. Bahkan orang dewasa sekalipun yang sudah jenuh dengan tempat itu-itu saja, akan mencari tempat lain seperti yang disajikan Exotic Embung Seraya, ini menjadi salah satu pilihan wisata selain pantai di Bali.

Di Exotic Embung Seraya disediakan sejumlah spot untuk foto selfie seperti yang populer dan menjadi ikon di tempat ini adalah “Perahu Jodoh” sebuah anjungan berbentuk ujung perahu seperti ujung kapal Titanic, dibuat pada tebing miring menghadap ke arah bendungan, tempatnya cukup tinggi sehingga bisa foto selfie dengan latar belakang bendungan dan alam sekitarnya, perahu jodoh ini bisa sebagai tempat berfose bagi pasangan kawula muda seperti dalam film Titanic.

Bahan-bahan yang digunakan untuk pembangunan di Exotic Embung Seraya dari bahan alam yang bersahabat dengan lingkungan seperti bambu dan kayu, sehingga tidak merusak lingkungan. Kebersihan sangat terjaga, pengunjung akan dikenakan denda jika membuang sampah sembarangan. Hampir semua spot untuk foto selfie tersebut berhubungan dengan cinta, sehingga jika anda berkunjung ke sini akan lebih spesial lagi jika anda membawa pasangan tercinta anda. Harga tiket masuk ke tempat ini cukup murah, hanya dikenakan Rp 10.000/orang.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/exotic-embung-seraya/
Comments
Loading...