Eksotisnya Pantai Batu Bengkung di Malang Selatan

0 151

Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini menawarkan keeksotikan alam pantai melalui dominasi bebatuan karang. Uniknya, proses alam telah merubah bukit-bukit karang di pantai ini menjadi sebuah kolam alami di bibir pantai.

Diwaktu yang tepat, ketika air laut perlahan surut, pengunjung bisa memuaskan diri bermain air sembari memanjakan mata oleh birunya laut Samudera Hindia. Pantai Batu Bengkung adalah pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombak disini cenderung besar.

Sebenarnya berenang bukanlah aktivitas yang diizinkan di pantai ini, namun tidak selalu begitu. Ada waktu-waktu tertentu dimana Tim SAR akan memberi tahu bahwa pantai sedang aman untuk digunakan bermain air. Umumnya, keadaan angin dan ombak adalah penentu apakah wisatawan diizinkan berenang atau tidak.

Berlibur ke Pantai Batu Bengkung, siapkanlah banyak ketakjuban akan panorama pantai yang lebih utuh. Jelajah adalah aktivitas yang ideal untuk menikmati setiap sudut keindahan yang ditawarkan. Jika berminat, panjatlah tebing dengan kemiringan hampir 90 derajat untuk mendapatkan spot pantai yang benar-benar menawan. Tenang saja, ditebing tersebut sudah disediakan tali panjang yang sengaja dipersiapkan untuk menyambut petualangan Anda. Berkemah adalah ide yang bagus. Selain memiliki keunikan tersendiri ketika matahari terbenam (Sunset), Batu Bengkung juga memiliki spot menarik yakni sebuah bukit di barat daya yang ideal untuk menikmati matahari terbit (Sunrise). Jadi, maksimalkan liburan Anda dengan mendirikan tenda dipantai ini.

Rute Menuju Pantai Batu Bengkung

Pertama : Ketika berada di Kota Malang, pembaca bisa mengambil arah ke Turen, belok ke arah selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan diteruskan ke arah Pantai Sendangbiru. Selanjutnya akan ada pertigaan, disana terdapat papan petunjuk jalan, mengambil arah ke kanan menuju Pantai Goa Cina dan Bajulmati. Jarak antara Pantai Bajulmati ke Pantai Batu Bengkung hanya sekitar 3 kilo ke arah barat. Rute ini dipenuhi jalanan berkelok-kelok karena melewati pegunungan, namun jalanan semua sudah beraspal.

Kedua : Rute ke Pantai Bajulmati bisa juga dengan menempuh perjalanan ke Pantai Balekambang. Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur atau melalui Malang Kota – Gondanglegi – Bantur. Dari Bantur, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai ke perempatan. Belok kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung. Dari arah barat, pantai ini terletak sebelum pantai Bajulmati. Sejauh pengalaman penulis, rute kedua ini lebih ideal karena akses jalan yang lebih baik sehingga lebih cepat.

Source https://nge-trip.com https://nge-trip.com/pantai-batu-bengkung/
Comments
Loading...