Eksotisme Pulau Bawah, Kepulauan Anambas Riau

0 28

Pulau Bawah

Merasakan eksotisme ala Kepulauan Maladewa tidak harus membuatmu mengurus visa. Sebab, negeri kita tercinta telah menyediakannya. Tersembunyi di Tengah Kepulauan Anambas, Riau, Pulau Bawah menawarkan eksotisme tropis sekaligus kemewahan resor. Ya, Pulau Bawah adalah pulau pribadi yang dikelola pihak swasta. Di sana telah dibangun eco-resort Bawah yang berkonsep back-to-nature dan dibatasi untuk 70 orang tamu saja sekali kunjungan.

Dibuka mulai Juli lalu, resort itu terdiri atas 35 unit villa, masing-masing villa berkapasitas untuk dua orang. Pembatasan itu juga dilakukan untuk menjaga ekosistem di Pulau Bawah. Pulau Bawah juga memiliki tiga laguna sejernih kristal dan 13 pantai berpasir putih yang dikelilingi nyiur hijau. Kamu bisa snorkeling di laguna maupun di pantai-pantai landainya. Terumbu karang yang masih alami akan menyambutmu di sana. Tak hanya itu, Pulau Bawah juga memilliki hutan bakau alami yang menjadi rumah bagi biawak.
Jika beruntung, kamu juga bisa melihat banyak anak hiu mampir ke kawasan mangrove tersebut. Sungguh eksotis! Karena berstatus pulau pribadi, Pulau Bawah hanya bisa diakses oleh tamu dan staf resor. Namun, kamu tetap bisa menjelajahi empat pulau tak berpenghuni di sekitar Pulau Bawah, seperti Pulau Elang, Sanggah, Murbah, dan Lidi. Pulau-pulau itu bisa dibilang masih perawan karena belum banyak dijamah manusia.
Resor Bawah menyediakan akomodasi yang sangat praktis bagi tamu yang masuk dari Singapura. Mereka menjemput door to door dari rumah sang tamu untuk kemudian diterbangkan dari Bandara Batam dengan pesawat privat berkapasitas 8 penumpang ke Pulau Bawah. Pesawat akan menurunkanmu langsung di depan villa yang telah direservasi. Untuk menikmati servis eksklusif dari eco-resort tersebut, tamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp 25 juta per malam untuk dua orang.
Biaya itu termasuk penjemputan dari Singapura, tiga kali makan, layanan dari wellness centre, dan aktivitas air di Pulau Bawah. Untuk tamu dari dalam negeri, kamu bisa naik kapal ferry dari Tanjungpinang, Bintan, ke Kota Tarempa, ibu kota Kepulauan Anambas. Dari sana, traveler bisa mencarter speedboat menuju Pulau Bawah yang kira-kira membutuhkan 4-5 jam perjalanan.
Source https://kumparan.com https://kumparan.com/@kumparantravel/eksotisme-pulau-bawah-yang-hanya-boleh-dihuni-70-orang
Comments
Loading...