Eksotisme Karang Tajam di Pantai Gigi Hiu Lampung

0 15

Pantai Gigi Hiu

Dengan predikat sebagai negara kepulauan, membuat Indonesia memiliki berderet pantai eksotis. Hal serupa juga dimiliki oleh Lampung, provinsi yang berada pada bagian paling selatan Pulau Sumatera. Selain memiliki pulau-pulau kecil yang memesona seperti Teluk Kiluan dan Pahawang, Provinsi ini juga memiliki pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Gigi Hiu di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

  

Gugusan Karang Raksasa yang Tajam

Walaupun tak terdiri dari hamparan pasir putih yang bersih, pantai ini tetap memiliki daya tarik yang besar. Alasannya karena karang-karang raksasa yang tajam dan tertata secara alami di pantai ini. Fenomena ini kerap menarik para pecinta foto untuk berlomba mendapatkan gambar-gambar yang bagus. Ditambah lagi dengan warna emas khas temaram senja yang terbias deburan ombak.

Panorama Tempat Ini Tak Seseram Namanya

Memang nama yang digunakan cukup seram, namun tak berarti pantai ini menyeramkan. Bukan karena terdapat banyak ikan predator tersebut, penggunaan nama Pantai Gigi Hiu diambil karena karang yang menjulang memiliki kontur tajam. Selain itu, masyarakat setempat juga menyebut pantai ini dengan nama Batu Layar dan Pegadungan.

Sunset Magis di Celah-Celah Karang Raksasa

Tak hanya dipercantik dengan karang-karang tajamnya saja. Ketika matahari matahari, eksotisme lansekap akan semakin indah. Matahari akan muncul dari celah-celah karang dan biasnya menembus buih-buih ombak juga. Tak lama warna merah jingga akan terpantul di atas air.

Akses Menuju Pantai Gigi Hi

Dari Bandar Lampung, diperlukan waktu tiga hingga empat jam perjalanan menuju ke Teluk Kiluan. Pantai Gigi Hiu terletak hanya sekitar lima kilometer dari tempat yang dikenal sebagai habitat ikan lumba-lumba tersebut.  Perjalanan menuju ke sini dapat diakses dengan menggunakan sepeda motor atau mobil jenis four wheel drive. Dengan batu karang yang tajam tertata rapi dan terkena deburan ombak, pantas saja lokasi ini menjadi spot favorit para fotografer. Apabila kamu memiliki hobi serupa, jangan lupa untuk kunjungi tempat ini untuk mendapatkan gambar yang fantastis.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pantai-gigi-hiu-lampung/66656/
Comments
Loading...