Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-aibtlx.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Eksotisme Danau Quarry Jayamix, Bogor Jawa Barat

0 181

Danau Quarry

Danau Quarry adalah salah satu wisata Danau air tawar yang terbentuk akibat “ulah” manusia. Danau Quarry dahulunya adalah bekas lahan pertambangan batu dan juga pasir yang dikelola oleh PT Jayamix untuk pembuatan beton. Tapi karna proses pertambangan menghasilkan getaran getaran disekitar pertambangan yang membuat mengganggu warga sekitar, akhirnya dihentikan dan dibiarkan. Sehingga legokan bekas pertambangan tersebut terisi oleh air hujan. Dan uniknya, air yang ada di Danau tersebut berwarna hijau.

Pesona Keindahan Danau Quarry

Belakangan ini danau Quarry eks jayamix menjadi sorotan para traveller dan instagramer dan menjadi salah satu wisata hits. Karna Danau yang terletak disebuah Desa yang mempunyai potensi material batu dan juga pasir yaitu Desa Nuggaherang, Tegallega, Cigudeg memberikan pesona yang begitu indah dan memanjakan mata. Warna air yang kehijauan ditambah dengan tebing bebatuan yang tidak tertata menjadi daya tarik orang untuk berfoto di Danau tersebut. Namun sayangnya, wisatawan tidak diperbolehkan berenang didanau ini karna keselamatan dan alasan tertentu.

Lokasi Danau Quarry

Secara administratif, Danau Quarry terletak di Kampung Nanggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeng, Kabupaten Bogor. Titik start saya adalah Masjid diseberang kampus UIN Ciputat. Tanpa basa basi, saya berdua dengan teman langsung tancap gas menuju danau Quarry.

Akses Menuju Danau Quarry

Dari Pasar Parung lurus terus menuju Pertigaan Rumpin. Setelah sampai dipertigaan Rumpin, belok kanan menuju arah BDK-Bogor, Rumpin/Parung Panjang atau melewati Gunung Munara. Lalu terus mengikuti jalan dan jika menemukan plang yang bertuliskan PT Lotus SG Lestari dan ikuti arah ke PT tersebut. Jika tidak ketemu, coba tanya dengan warga sekitar. Dan jika ketemu, ikuti terus arah jalan tersebut, jangan heran jika ketemu jalan yang sangat tidak layak karna sudah dijelaskan sebelumnya tadi. Anda akan melewati perkampungan yang belum ramai, jalan sempit dan rusak, jika jalan semakin sempit, berati Anda sudah dikit lagi sampai.

Harga Tiket Masuk Danau Quarry

Sejauh ini untuk memasuki Danau Quarry anda tidak dikenakan biaya masuk. Untuk urusan hiburan selain keindahan panoramanya, anda juga bisa menikmati wanaha perahu bebek dengan sewa Rp.10.000/orang, jadi kita ga cuma menikmati Danau Jayamix dengan keliling di tepiannya, tapi bisa menjelajah danaunya dengan perahu bebek. Untuk urusan kuliner, di sini anda bisa menemui pedagang-pedagang ala warung kopi yang menyajikan minuman dan mie rebus.

Source wisata direktori
Comments
Loading...