Eksotisme Bukit Kapur Sekapuk Gresik Jawa Timur

0 167

Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang kini menjadi lokasi wisata dan kunjungan untuk berfoto-foto bagi para wisatawan lokal dari Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, Bukit Kapur Sekapuk Gresik ini merupakan sebuah kawasan perbukitan yang terbentuk dari batuan kapur. Menariknya, batu-batu kapur yang ada di tempat ini memiliki bentuk yang menarik. Oleh karena itu, tempat ini pun kerap menjadi lokasi.

Persinggahan, utamanya bagi kawula muda yang eksis di jejaring sosial. Seperti halnya area bukit kapur di tempat lain, Bukit Kapur Sekapuk Gresik ini merupakan area tambang. Dan, hingga sekarang meski telah ramai dikunjungi para wisatawan, tempat ini juga masih menjadi lokasi kedatangan para penambang batu kapur. Hanya saja, mereka bukanlah penambang besar yang memakai kendaraan berat.

Keindahan Bukit Kapur Sekapuk

Di Bukit Kapur Sekapuk Gresik yang memberikan pemandangan menakjubkan. Salah satunya adalah di area galian C. Di tempat ini, para pengunjung akan bisa menyaksikan secara langsung keberadaan bukit kapur berbentuk unik. Bentuk-bentuk tebing pada bukit ini terbentuk akibat adanya aktivitas penambangan yang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Di sini, Anda pun bisa menyaksikan keberadaan lubang yang kedalamannya bisa mencapai 100 meter. Selain itu, ada pula lubang pada dinding bukit kapur berbentuk kotak yang bisa dijumpai di beberapa bagian. Lubang kotak ini merupakan tempat yang secara khusus dibuat oleh para penambang sebagai lokasi untuk pembuatan batu bata putih.

Lokasi Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk Gresik ini terletak di sepanjang jalan antara Desa Sekapuk hingga Desa Canga’an di Kabupaten Gresik. Untuk menuju ke tempat ini, cara termudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Terutama, karena tidak tersedia sarana transportasi umum yang tersedia untuk masuk ke area tambang.

Rute Menuju Bukit Kapur Sekapuk

Untuk menuju lokasi Jika anda bisa masuk ke wilayah Kabupaten Gresik dari arah Lamongan ataupun dari Surabaya. Kalau dari Surabaya, Anda bisa melintasi wilayah Gresik Kota Baru dan selanjutnya keluar di wilayah Manyar. Dari sana, perjalanan dapat dilanjutkan hingga Ujung Pangkah lalu ke arah Desa Sekapuk.

Sementara itu, kalau dari arah Lamongan, perjalanan bisa dilakukan dengan lebih mudah, utamanya dari arah Paciran yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa. Anda tinggal mengikuti jalur jalan raya yang ada, dan selanjutnya mengarah ke Ujung Pangkah. Dari sana, perjalanan bisa dilanjutkan ke Desa Sekapuk.

Source http://www.reresepan.com http://www.reresepan.com/eksotisme-bukit-kapur-sekapuk-gresik-tempat-foto-yang-instagrammable/
Comments
Loading...