Dusun Brau Kota Batu : Objek Wisata Edukasi Taman Bunga Mawar

0 28

Dusun Brau

Kota Batu Malang menambah pundi-pundi destinasi wisata edukasi dan agrowisata yang begitu menarik wisatawan. Kali ini destinasi Brau cocok Susune yang berlokasi di Dusun Brau Desa Gunungsari Kecamatan bumiaji Kota Batu Jawa Timur.
Wisata ini telah diresmikan oleh wakil walikota batu punjul Santoso menjadi destinasi wisata desa karena Dusun Brau memiliki pertanian dan perternakan yang layak untuk dijadikan target wisata. Dari sisi pertanian rata-rata penduduk petani mawar dan nantinya pemerintah akan membuatkan wisata edukasi pertanian mawar.
Apalagi ketika sedang musim mawar banyak sekali produksi mawar dari dusun Brau. Selain pertanian mawar penduduk Dusun Brau juga banyak yang memiliki peternakan sapi, para wisatawan akan diajak untuk belajar lebih jauh tentang kehidupan sapi dan cara memerah susu sapi.
Dari peternakan sapi ini Pemkot batu ingin membangun perekonomian rakyat dari pedesaan dan menjadikan Dusun Brau menjadi pusat wisata desa Kota Batu. Target pemerintah adalah setiap tahun membangun 2 desa wisata baru di Kota Batu, dan untuk anggaran punjul Santoso mengatakan sudah ada alokasi anggaran untuk pengembangan desa wisata.
Diharapkan dengan pembangunan destinasi wisata desa baru di Kota Batu ini mampu mendongkrak perekonomian Mandiri bagi masyarakat pedesaan. Jadi masyarakat desa tidak perlu urbanisasi ke kota untuk mencari pekerjaan.
Source https://www.topwisata.info https://www.topwisata.info/2018/09/dusun-brau-kota-batu-wisata-edukasi.html
Comments
Loading...