Diving Halmahera Barat : Keindahan Bawah Laut yang Memukau

0 30

Diving Halmahera Barat

Kesempatan langka yang hanya ada di Festival Teluk Jailolo 2011 yang akan digelar pada tanggal 14-18 Mei 2011. West Halmahera Exploration dan Fun Diving Jelajahi pesona perairan Halmahera Barat yang penuh kejutan dan daya tarik. Perjalanan bermula dari sebuah teluk yang kaya akan keunikan biota lautnya, Teluk Jailolo. Arungi situs- situs selam yang menantang dengan keindahannya yang memanjakan mata.

Rasakan sensasi menyelam di teluk yang didominasi jurang-jurang bawah laut yang indah berhiasi beragam terumbu karang penuh warna. Areal teluk yang tenang dan setengah tertutup menjadikan Teluk Jailolo laksana surga bagi para fotografer bawah laut dengan keindahan pemandangan alam di atas permukaan maupun dibawah permukaan yang luar biasa.

Dari kisah teluk yang mengesankan, berlanjut dengan menyusuri sisi pesisir Halmahera menuju surga lain berupa kepulauan yang masih alami dan terjaga keindahannya, Loloda. Loloda merupakan kepulauan di ujung utara Halmahera yang terdiri atas ratusan pulau-pulau kecil dengan tebing-tebingnya yang gagah namun indah, Amazing!

Kejernihan lautnya menyimpan pesona misteri yang menanti para penyelam untuk menyusuri lebih dalam, menguak rahasia maupun kejutan lain yang terdapat didalamnya Sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang mempesona, tebing-tebing gagah dan ratusan lumba-lumba memamerkan atraksi yang menarik.

Dan kesenangan tidak berakhir disitu, sebuah mahakarya alam menanti anda, Air Terjun Kahatola, sebuah air terjun yang bermuara di sebuah tebing dan langsung jatuh ke laut adalah pemandangan menakjubkan yang sulit ditemukan di manapun dan menjadi petualangan laut yang tidak terlupakan.

Galery :

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-1620484/diving-di-halmahera-barat
Comments
Loading...