Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-y4kODA.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Destinasi Wisata Wajah Baru Karang Resik Tasikmalaya

0 301

Wajah Baru Karang Resik

Karang Resik merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Tasikmalaya, berlokasi di jalan Dr. Moch Hatta tepat berada di perbatasan dengan Kab. Ciamis. Tempat wisata ini dulu sangat terkenal dan menjadi salah satu tujuan utama untuk bertamasya masyarakat khususnya Tasikmalaya.

Lokasi Wajah Baru Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik yang terletak di perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kota Tasikmalaya atau tepatnya di Jalan Muhammad Hatta, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Karang Resik ini terkenal sejak tahun 90’an namun pamornya semakin kemari semakin menurun, karena banyak fasilitas yang sudah mulai rusak, ketinggalan zaman, sehingga membuat berkurangnya jumlah pengunjung. Akhirnya pihak ketiga yang mengelola tempat ini terpaksa menghentikan operasional Karang Resik dan sekitar beberapa bulan tempat ini sepi dan tak ter urus.

Fasilitas Wajah Baru Karang Resik

Akhir tahun 2016 kemarin Karang Resik sudah beralih tangan dengan adanya pemegang baru yang akan mengembangkan tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang modern dan kekinian dengan di mulainya pembangunan dan pengerjaan proyek beberapa wahana baru yang sekarang masih dalam tahap proses pengerjaan.

Karang Resik yang dahulu hanya memiliki beberapa wahana permainan seperti kolam renang mini, sepedah air, dan beberapa permainan anak, kini Karang Resik memiliki wajah baru dengan di bangunnya beberapa wahana yang akan sangat memanjakan pengunjungnya seperti Sky Walk, Amphi Teather, Terowongan Bambu, Musium Mural, Rumah Pohon, Little Farm House, Water Park, Taman Bunga, Viking Home Land, Camping Ground, High Rope Games, Labirin, aneka tempat kuliner yang keren, flying fox yang melintasi sungai Citanduy, Sparkling Way, Bale Resepsi dengan bamboo konsep ala Thailand  dan masih banyak lagi.

Karang Resik Sparkling Way

Selain itu rencananya di Karang Resik ini kedepan akan di Bangun Mall dan Hotel juga loh. Dengan konsep One Stop Vacation jadi wisatanya tidak hanya di siang hari tapi juga sampai malam hari masih buka menurut keterangan salah satu pemilik Proyek. Rencananya Soft Opening tempat wisata Karang Resik  ini akan di laksanakan tepat pada hari jadi kota Tasikmalaya Oktober.

Di area taman wisata Karang Resik pun kini terdapat fasilitas wisata seperti Water Park, Amphi Theater, Sky Walk, Musium Mural, Taman Bunga dengan berbagai patung binatang, Rumah Pohon, Viking Home Land, Camping Ground, Farm House, Dunia Satwa, Labirin, Terowongan Bambo sepanjang 1 km dan Permainan game seru lainnya yang lebih menantang seperti Flying Fox dengan menyusuri sungai citanduy sepanjang kurang lebih 800 meter, Outbond dan sepeda menggantung. Selain itu, di areal Taman Wisata Karang Resik pun terdapat fasilitas kuliner, seperti cafe dan saung makan yang menawarkan menu yang beraneka ragam.

Source Jalan Wisata wisatajabar
Comments
Loading...