Destinasi Wisata Terindah Pantai Teluk Awur Jepara Jawa Tengah

0 146

Wisata Pantai Teluk Awur Jepara

Pantai Teluk Awur Jepara merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Jepara yang indah dan menarik untuk dikunjungi di kabupaten Jepara yaitu Pantai teluk Awur. Pantai ini beralamat di Desa Telukawur  yang berjarak 4 kilometer dari pusat kota Jepara. Di pantai ini terdapat banyak pohon mangrove yang berfungsi sebagai penahan abrasi dan juga sebagai tempat peneduh. Pantai Teluk Awur ini merupakan objek wisata alternatife yang murah, karena untuk menikmati keindahan pantai ini pengunjung tidak dikenakan biaya samasekali.

Lokasi Pantai Teluk Awur jepara

Pantai Teluk Awur terletak di Desa Telukawur, Tahunan, Kec. Jepara Kab. Jepara. Lokasi pantai ini berjarak kurang lebih 4 km dari pusat kota Jepara. Kira-kira berjarak 80 km dari Semarang dan 40 km dari Kudus. Berjarak 4,7 km dari Pantai Kartini melewati Jalan A.E. Suryani. Pantai Teluk Awur merupakan pantai terdekat di Jepara yang ditempuh dari arah timur seperti Kudus dan Pati. Setelah pantai ini ada Pantai Kartini dan Pantai Bandengan yang menuju arah kota Jepara.

Fasilitas Pantai Teluk Awur jepara

Selain menyediakan tempat bermain air pantai dengan pasir berwarna kuning, disekitar lokasi pantai banyak bertebaran kamar bilas yang menyediakan air bersih untuk keperluan mandi dan ganti baju setelah menikmati pasir pantai. Setelah Anda menikmati keindahan air pantai yang diterjang ombak lautan yang tidak begitu besar, apabila Anda menginginkan makan juga tersedia beberapa rumah makan yang menyediakan berbagai makanan. Selain itu ada juga tempat mainan anak yang membuat anak jadi betah jika berkunjung ke tempat wisata ini. Fasilitas bermain seperti Duck Buoy (pelampung bentuk bebek) dan Donut Buoy (pelampung ban dalam) juga tersedia dilokasi ini. Bahkan sampai dengan Banana Boat, Flying Fish Boat dan Jet Sky juga tersedia.

Akses menuju Pantai Teluk Awur

Jalan untuk menuju ke pantai yang satu ini sebenarnya tergolong cukup mulus karena berlokasi tidak jauh dari perkotaan sehingga Anda tidak membutuhkan tenaga ekstra guna menakhlukan jalan yang ada. Ketika berada di kawasan pusat kota Jepara Anda dapat menempuhnya dengan waktu hanya 10 menit saja. Akan tetapi bagi Anda yang tinggal di Semarang atau Kabupaten Semarang seperti saya, tentu saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama jika menjadikan pantai cantik ini sebagai tujuan wisata sehari. Hal yang terpenting ketika mengunjungin Pantai Teluk Awur dari kawasan Semarang adalah sampai di kota Jepara, dengan jalur manapun yang Anda pilih. Saya sendiri tidak melalui jalur pusat kota Jepara dan memilih jalan melalui jalur Demak – Welahan – Kalinyamatan – Pecangan.

Source wisata detiknews
Comments
Loading...