Destinasi Wisata Taman Korea Surabaya

0 201

Taman Korea Surabaya

Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman rekreasi sekaligus simbol persahabatan antara negara Indonesia dengan Korea Selatan yang di bangun pada Januari 2010 silam yang mana dalam pembangunannya melibatkan orang Korea langsung loh dan untuk peresmian di bukanya taman korea tepat setelah 5 bulan setelah pembangunan tepatnya pada 8 mei 2010 silam oleh Tri Rismaharini. Taman Korea Surabaya merupakan sebuah taman terbuka hijau di pusat Kota Surabaya yang pembangunannya menghabiskan dana sekitar 544,5 juta rupiah, nah untuk desaign-nya sendiri bentuk taman korea surabaya berfokus pada bentuk bendera taeguk Korea Selatan yang mengartikan simbol yin dan yang.

Berdiri di lahan seluas 1,848 persegi Taman Korea Surabaya merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai di tengah – tengah Kota Surabaya, apalagi Surabaya terkenal sebagai kota terbersih di Indonesia di jamin suasana di Taman Korea bakal membuat kamu rilex guys. Pencetus adanya taman korea surabaya adalah sebuah asosiasi korea selatan di Surabaya yakni Bambang DH bersama Mr. Lim Taek Sun yang menggagaskan di bangunnya Taman Korea di Surabaya, di taman korea kamu bakal melihat hijaunya rerumputan dan berbagai pohon yang rimbun membuat udara di sekitar Taman Korea terasa sangat sejuk.

Lokasi Taman Korea Surabaya

Kehadiran Taman Korea di Surabaya sangat menguntungkan bagi masyarakat surabaya disamping sebagai tempat bersantai taman korea juga menjadi lahan terbuka hijau yang sangat di butuhkan untuk keseimbangan alam, nah apabila malam hari di taman korea sudah terpasangnya lampu – lampu yang menghiasi dan sekitar taman menjadi pemandang yang elokpada malam hari untuk tempat nongkrong ataupun bersantai – santai. Nah untuk lokasi taman korea surabaya berada di Jalan Dr. Soetomo No.67, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur .

Rute Menuju Taman Korea Surabaya

Rute menuju taman korea cukup mudah kok untuk di ikuti untuk rutennya, Perjalanan kita mulai dari terminal Purabaya/ Bungurasih kamu bisa menggunakan bis kota yang mengarah ke Jembatan Merah ataupun Oso Wilangun, kemudian menuju Jalan Darmo, dari sini kamu bisa turun di Jalan Dr. soetomo, biasanya kamu akan di turunkan di perempatan jalan di situ, kamu hanya perlu pilih belok kiri dan menyusuri Jalan Dr. soetomo karena lokasi taman korea tidak jauh kok dari situ.
Source https://www.cumacuma.org https://www.cumacuma.org/2017/12/lokasi-taman-korea-surabaya.html
Comments
Loading...