Destinasi Wisata Taman Edukasi Gemolong Edupark Sragen

0 221

Taman Edukasi Gemolong Edupark

Taman Edukasi Gemolong Edupark merupakan salah satu wisata edukasi yang berada di Gemolong, Kabupaten Sragen, akan menjadi primadona baru warga Sragen, khususnya warga Gemolong. Taman Gemolong Edupark merupakan satu dari tiga taman besar yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sragen.

Dua taman lainnya adalah Taman Krido Anggo dan Taman Ganesha di kompleks Technopark Sragen. Hal tersebut, diungkapkan Bupati Sragen dr. Hj. Kurdinar Untung Yuni Sukowati, saat meresmikan Taman Gemolong Edupark beberapa waktu lalu. Bupati mengatakan, Fasilitas yang ada di Taman Gemolong Edupark adalah arena skateboard, terapi batu, gazebo, panggung terbuka, mushola, dan lain sebagainya.

Sebagai fasilitas publik yang terbilang baru, Taman Gemolong Edupark masih jauh dari sempurna. Sehingga, masih ada fasilitas yang perlu ditambah seperti sumur dan pagar keliling yang bisa dikunci pada pukul 24.00 WIB, agar taman tidak disalahgunakan untuk kegiatan negatif. Tahun depan, diharapkan fasilitas di Taman Gemolong Edupark bisa disempurnakan. Bupati berpesan, Taman Gemolong Edupark adalah taman kebanggaan wong Sragen.

Primadona baru bagi wong Sragen, khususnya Gemolong. Bupati mengajak, untuk bersama-sama mengawasi taman agar tidak ada stigmanegatif terkait keberadaan taman tersebut. Taman Gemolong Edupark memiliki luas 1,6 hektare, dan terdapat Patung Gajah Purba yang berdiri di bagian tengah kolam berundak berbentuk lingkaran, menjadi ikon taman yang dibangun dengan dana APBN senilai 4,6 miliar rupiah pada tahun 2015 lalu.

Patung Gajah Purba tersebut, menjadi pusat perhatian pengunjung Gemolong Edupark di perbatasan Kampung Kauman dan Bolong, Kelurahan Gemolong. Selain itu, beberapa tanaman langka seperti tabebuya dari Brasil, dadap merah dengan warna bunga merah mencolok, beringin karet dari India, dan tanaman lain, mudah ditemukan di Taman Gemolong Edupark.

Source http://www.lpplbuanaasri.com http://www.lpplbuanaasri.com/taman-gemolong-edupark-jadi-primadona-baru-bagi-warga-sragen/
Comments
Loading...