Destinasi Wisata Sumber Mata Air Sungai Krawak Tuban

0 65

Sumber Mata Air Sungai Krawak 

Sumber Mata Air Krawak adalah obyek wisata alam yang berupa sumber mata air yang keluar dari celah celah bebatuan sungai. Sungai Krawak berada di tengah-tengah hutan jati yang ada di Desa Guwoterus Kecamatan Montong, Tuban. Sumber mata air Krawak menjadi sumber pengairan irigasi untuk lahan pertanian di daerah Kecamatan Singgahan, Tuban.
Selain itu, Sumber Mata Air Krawak juga menjadi sumber mata air untuk obyek wisata alam Air Terjun Nglirip. Lokasi Sumber Mata Air Krawak berada di Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Tuban, tepatnya di antara perbatasan kecamatan Montong dan kecamatan Singgahan. Jika dari Alun-Alun Kota Tuban, jaraknya kurang lebih sekitar 35 km.

Keindahan Sumber Mata Air Krawak

Berlibur di sumber Sumber Mata Air Krawak membuat suasana hati menjadi tenang dengan memandang jernihnya air yang keluar dari beberapa sumber di antara bebatuan sungai. Gemericik suara air yang mengalir di antara bebatuan, dan cuitan burung-burung liar yang bernyanyi riang di beberapa pepohonan yang rindang menambah suasana berlibur menjadi sangat nyaman. Eksotisme sumber mata air sungai krawak yang masih asri dan alami bisa menjadi pilihan selain berlibur di wisata alam Air Terjun Nglirip. Dan karena lokasi kedua tempat wisata ini sangat dekat, maka akan rugi jika kita sudah berlibur di air terjun nglirip tetapi kita tidak menengok indahnya panorama alam sumber mata air yang menjadi sumber wisata alam air terjun nglirip ini.

Rute Menuju Sumber Mata Air Sungai Krawak 

Mengenai rute untuk menuju sumber mata air sungai krawak sama seperti rute untuk menuju wisata alam Air Terjun Nglirip karena memang lokasinya berdekatan. Kurang lebih 2 – 3 km dari lokasi air terjun nglirip. Untuk rute dari alun-alun kota Tuban, bisa ditempuh dengan rute; Tuban kota – Kecamatan Merakurak – Kecamatan Montong – Kecamatan Singgahan. Tepat sebelum sampai gapura batas kecamatan ( Montong – Singgahan ), kita sudah sampai lokasi sumber air sungai krawak. Untuk rute dari Bojonegoro, kita bisa mengambil rute; Bojonegoro kota – Kecamatan Parengan Tuban – Kecamacan Singgahan.
Source http://www.pesonadesa.info http://www.pesonadesa.info/2017/04/wisata-alam-sumber-mata-air-sungai.html
Comments
Loading...