Destinasi Wisata Spot Terbaru Taman Wisata Watuprau Klaten

0 187

Taman Wisata Watuprau

Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah, merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kecamatan Bayat ramai dipadati oleh para pengunjung. Tidak hanya warga dan penduduk Klaten saja, bahkan, warga dari luar Klaten juga menyempatkan hadir di tempat yang juga menjadi surga peneliti geologi di Tanah Air itu.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan di lokasi berjarak kurang lebih 19 kilometer dari pusat pemerintahan di Kabupaten Klaten itu, yaitu pemandangan alam yang bisa dilihat dari ketinggian. Tidak hanya melihat kawasan Bayat dari ketinggian, pengunjung yang menginjakkan kakinya di atas Bukit Gununggajah bisa menyaksikan kawasan perkotaan sampai dengan wilayah Prambanan.

Lokasi Taman Wisata Watuprau 

Taman Wisata Watuprau dan juga Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah ini berada tepatnya di Desa Gununggajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten atau 19 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Klaten.

Harga Tiket Taman Wisata Watuprau 

Pengunjung yang berkunjung ke kompleks Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah hanya cukup membayar uang jasa parkir saja senilai Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Dan untuk anda yang ingin menikmati keindahan pemandangan Klaten dari atas ketinggian, pengunjung dapat naik ke bukit dengan membayar sebesar Rp 2.000 kepada karangtaruna Gununggajah.

Fasilitas Taman Wisata Watuprau 

Gardu pandang yang beralaskan kayu ini memiliki diameter kurang lebih tiga meter. Alas kayu itu membentuk seperti halnya daun cinta. Akan tetapi pengunjung yang akan menikmati indahnya suasana Klaten dari ketinggian harus jalan kaki menelusuri jalan setapak yang panjangnya hampir satu kilometer. Untuk yang mudah lelah saat menaiki bukit, pemuda yang berasal dari Gununggajah telah menyediakan kursi terbuat dari bambu yang ada di beberapa lokasi di pinggiran jalan setapak itu.

Source http://wisatabaru.com http://wisatabaru.com/bukit-cinta-bayat-klaten/
Comments
Loading...