Destinasi Wisata Situ Pengasinan di Depok Jawa Barat

0 194

Situ Pengasinan merupakan salah satu wisata danau buatan yang berada di Kelurahan Pengasinan. Objek wisata tersebut menawarkan destinasi wisata yang lengkap bagi seluruh anggota keluarga. Situ Pengasinan ini terletak di  Jalan Utomo No. 19-22, Pengasinan, Sawangan, Pengasinan, Sawangan, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16518. Danau wisata seluas enam hektar ini memiliki banyak fasilitas terutama bagi yang ingin berwisata air. Di sini pengunjung dapat menjelajahi danau menggunakan sepeda air. Kendaraan air ini sangat cocok terutama bila Anda datang bersama buah hati karena memiliki bentuk-bentuk unik seperti bebek, kuda laut, angsa, dan ikan paus. Anda dapat menjelajahi setengah dari keseluruhan wilayah danau menggunakan perahu kayuh tersebut. Di tempat rekreasi ini pengunjung juga dapat menikmati wahana flying fox.

Bagi yang gemar memancing, tempat ini juga merupakan destinasi yang tepat. Gurame, lele, ikan mas, mujair dan ikan gabus adalah beberapa jenis ikan yang dapat diperoleh di Situ Pengasinan. Pengelola danau tidak menyediakan tempat sewa peralatan pancing sehingga Anda harus mempersiapkan sendiri peralatan memancing bila ingin mengail ikan-ikan tersebut.

Pemandangan di sekitar Situ Pengasinan juga cukup indah. Pengunjung dapat memanfaatkan keteduhan pohon kelapa, pohon rambutan, pohon mangga, serta pepohonan lain yang tumbuh di tepi situ untuk berpiknik. Pengelola telah menyediakan balai-balai bambu bagi pengunjung yang ingin duduk santai sambil menikmati panorama danau. Bila ingin berjalan-jalan Anda dapat memanfaatkan jalur pejalan kaki yang sengaja dibuat mengelilingi situ.

Situ Pengasinan dapat dikunjungi setiap hari. Anda dapat menikmati pemandangan di tempat wisata ini secara gratis. Kegiatan memancing juga dapat dilakukan di sini tanpa dipungut biaya. Bila ingin melintasi danau menggunakan sepeda air, pengunjung cukup membayar Rp 6.000 per 15 menit.

Sebaiknya Anda mengunakan kendaraan pribadi bila ingin berkunjung ke Situ Pengasinan. Dari Jakarta ikuti saja rute meuju Depok hingga sampai Jalan Jakarta-Bogor. Kemudian belok kiri ke Jalan Sawangan Raya. Setelah sampai di ujung jalan belok kanan ke Jalan Pengasinan. Danau yang Anda tuju dapat ditempuh dengan menyusuri jalan tersebut.

Source Jalan Wisata jakarta
Comments
Loading...