Destinasi Wisata Situ Cihuni di Tangerang

0 55

Situ Cihuni

Situ Cihuni merupakan salah satu wisata danau yang berlokasi di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Danau tersebut memiliki panorama yang indah. Pengunjung bisa menyaksikan hijaunya pohon-pohon pinus yang tumbuh di sekitar danau. Sekeliling danau juga dihiasi hamparan rumput hijau dan ilalang sehingga terlihat sangat alami. Meskipun terletak di dekat kompleks perumahan, air danau tidak tercemar sehingga masih banyak dijumpai berbagai jenis ikan air tawar. Kondisi tersebut membuat Situ Cihuni sering dijadikan lokasi pemancingan.

Keindahan Situ Cihuni

Situ Cihuni juga merupakan destinasi favorit para pegowes. Danau Cihuni merupakan bagian dari rute gowes Jalur Naga. Jalur tersebut sangat disukai karena menawarkan rute yang lengkap dan menantang. Jalur yang bermula di Karawaci itu berkelok-kelok melewati jalan beraspal, perkampungan, persawahan, hingga jembatan tradisional. Biasanya para pegowes memanfaatkan Situ Cihuni untuk beristirahat sembari berfoto sebelum melanjutkan bersepeda ke Cihuni Hill Park.

Selain menikmati pemandangan atau memancing ikan, Danau Cihuni juga memiliki area agrowisata. Agrowisata Situ Cihuni memiliki luas kurang lebih 32 hektar. Di sini pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan pertanian misalnya mencoba menanam padi atau sayur-sayuran. Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan memanen sayuran dan buah segar untuk dibawa pulang.

Akses Menuju Situ Cihuni

Situ Cihuni juga dilengkapi dengan fasilitas bersantap berupa saung-saung bambu yang berdiri di atas danau dan lahan pertanian. Jadi, sambil bersantap pengunjung dapat menyaksikan pemandangan danau maupun hamparan padi. Masakan yang ditawarkan merupakan hidangan tradisional. Di rumah makan tersebut pengunjung bisa mencoba aneka hidangan dari ikan patin, gurame, udang, cumi-cumi, dan sebagainya. Tersedia juga sayur asem, cah kangkung, karedok, sayur asem, serta sambal lalapan.

Danau Cihuni dapat dikunjungi setiap hari. Lokasinya juga mudah ditemukan. Bila datang dari Jakarta, silakan ikuti Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Selanjutnya masuk ke Jalan Tol Tangerang-Merak dan keluar lewat Jalan Akses Tol Merak. Jalan lurus tersebut akan mengantarkan Anda melintasi jembatan Sungai Cisadane sebelum akhirnya sampai di bunderan. Di sini, arahkan kendaraan Anda untuk berbelok ke kiri. Selanjutnya belok kanan ke di pertigaan masuk ke Jalan Terusan Pondok Hijau Golf yang mengarah ke danau.

Source http://jakarta.panduanwisata.id http://jakarta.panduanwisata.id/beyond-jakarta/tangerang/menikmati-suasana-alam-di-situ-cihuni/
Comments
Loading...