Destinasi Wisata Sejarah Museum Kupu – Kupu

0 11

Museum Kupu – Kupu

Museum Kupu – Kupu ini merupakan objek wisata pendidikan yang ada di Rokan Hulu. Pendirian Museum Kupu – Kupu ini ditujukan untuk pendidikan dan penelitian tentang kupu – kupu yang ada di Sekitar Areal Museum dan Seluruh Rokan Hulu.

Museum Kupu – Kupu adalah pusat penangkaran kupu-kupu yang diklaim merupakan satu-satunya penangkaran kupu-kupu di Sumatra. Penangkaran ini berada di objek wisata air panas bumi Hapanasan, Desa Kaiti, Kecamatan Rambah.

Tentunya, dengan adanya penangkaran tersebut, objek wisata ini kian menambah potensi wisata unggulan di bumi seribu suluk (sebutan lain Rohul). Berjarak sekitar sembilan kilometer dari taman kota Pasir Pengaraian, objek wisata diyakini akan mampu meningkat kunjungan wisata ke daerah tersebut.

Dengan adanya pusat informasi dan penangkaran kupu-kupu itu, setidaknya Pemerintah Rohul cukup serius dalam mengembangkan objek wisatanya sekaligus melestarikan alam dan lingkungan. Di gedung ini juga terdapat data dinding dalam bentuk visual penelitian mulai sejak tahun 2003.

Source https://m3balai.wordpress.com https://m3balai.wordpress.com/2015/07/02/objek-wisata-di-rokan-hulu/
Comments
Loading...