Destinasi Wisata Sejarah Monumen Arek Lancor Pamekasan

0 199

Monumen Arek Lancor

Monumen Arek Lancor adalah salah satu monumen yang ada di Madura, tepatnya berlokasi di tengah kota Pamekasan. Sebagaimana pembangunan monumen di kota-kota lain pada umumnya, monumen ini dibuat sebagai bentuk penghargaan dan pengabdian pada para pejuang yang telah mempertahankan dan membebaskan daerah mereka dari tangan penjajah.

Bangunan monumen itu berbentuk lima celurit (senjata khas Madura) yang berdiri tegak di pusat kota Pamekasan dan diapit oleh pusat ibadah dua agama terbesar di dunia yaitu Masjid Agung Asy Syuhada (Masjid Jami’) yang adalah tempat ibadah umat muslim di sana dan juga Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul yang merupakan pusat ibadah umat kristen terbesar di Pamekasan. Dari hal tersebut kita bisa melihat bagaimana nyatanya toleransi umat beragama yang ada di pulau Madura sendiri.

Daya Tarik Monumen Arek Lancor

Untuk anda yang gemar seni fotografi, anda bisa mengabadikan berbagai pemandangan yang ada di sini. Dengan mengutak-atik berbagai angle, anda bisa mendapatkan foto yang menarik dan Instagrammable dari Monumen Arek Lancor. Selain itu anda bisa memanfaatkan pemandangan di sekitar seperti Masjid Jami’ atau Gereja Ratu, anda bisa berfoto di depan bangunan tersebut sebagai kenang-kenangan. Di kawasan sekitar taman sendiri juga sangat cocok untuk anda jadikan lokasi berselfie karena di sana banyak tanaman yang membuat suasana taman semakin cantik dan menarik untuk tempat berfoto.

Akses Menuju ke Monumen Arek Lancor

Menuju ke obyek wisata yang satu ini tidaklah susah, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda atau transportasi umum. Jika dari Surabaya, anda bisa langsung menuju ke Pamekasan melalu jembatan Suramadu. Monumen ini letaknya di tengah kota, jadi sesampainya anda di Pamekasan, anda tidak akan kesusahan untuk menemukannya karena banyak petunjuk jalan yang bisa anda lihat.

Tiket Masuk ke Monumen Arek Lancor

Jam buka dari tempat ini adalah 24 jam, setiap hari jadi anda bisa datang kapanpun yang anda mau. Untuk pengunjung yang datang juga tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis. Hanya akan dikenakan biaya parkir saja.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Monumen-Arek-Lancor
Comments
Loading...