Destinasi Wisata Sejarah Gua Margo Tresno Nganjuk

0 182

Gua Margo Tresno

Gua Margo Tresno adalah salah satu tempat pariwisata sejarah yang ada di Kabupaten Nganjuk. Gua Margo Tresno menyuguhkan panorama alam yang indah dan nyaman. Banyak pengunjung yang datang sekedar untuk menikmati keindahan alamnya, namun tidak jarang pengunjung yang mendatangi tempat tersebut dengan tujuan tertentu, diantaranya untuk bersemedi, mendapat kebahagiaan dalam hubungan rumah tangga maupun cinta kasih mereka.

Lokasi Gua Margo Tresno

Gua Marga Tresno terletak di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu 35 Km arah utara pusat kota Nganjuk. Sejauh 650 m sebelum masuk pintu Gua Margo Trisno terdapat Kolam Renang Argo Mulyo yang biasa dijuluki Kolam Ubalan yang berasal dari Sumber Air Alam Ubalan dengan airnya begitu jernih. Luas Gua Margo Trisno lebih kurang 15×50 m.

Keindahan Gua Margo Tresno

Suasana alam di sekitar Gua Margo Tresno mempunyai panorama pegunungan yang cukup indah dan sejuk. Margo tresno dijuluki juga dengan Gua Lawa, karena di dalam gua tersebut banyak dihuni oleh kelelawar. Goa  ini memiliki panorama pegunungan yang indah dan cukup sejuk.

 Sejauh 650 meter sebelum masuk Pintu goa terdapat kolam yang airnya begitu jernih. Luas goa inisial kurang lebih 15 x 50 meter dan berhubungan Artikel Baru goa Lemah Jeblong. Di sekitar goa terdapat goa yang lain seperti, Goa Gondhel, Goa Bale, Goa Pawon, Goa Omah, Goa Landak.

Harga Tiket Gua Margo Tresno

Memperihatinkan karena kurangnya kesadaran pengunjung untuk ikut menjaga kebersihan di lingkungan tempat wisata Gua Margotrisno. Harga tiket masuk kawasan Gua Margo Trisno Rp.2000,-/orang, sedangkan untuk sepeda motor dikenakan tarif Rp.1000,-/motor, dan kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp.2000,-/kendaraan.

Source http://indosemut.blogspot.co.id http://indosemut.blogspot.co.id/2011/07/berita-pariwisata.html
Comments
Loading...