Destinasi Wisata Sejarah Candi Simbatan di Magetan

0 158

Candi Simbatan

Candi Simbatan adalah salah satu obyek wisata bersejarah yang ada di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, kurang lebih 17 km arah timur dari kota Magetan. Candi ini menjadi salah satu icon dan kebanggaan warga di sana, bahkan juga sering digunakan sebagai tempat mengadakan acara adat-istiadat atau tempat wisata penduduk lokal di sana maupun kabupaten di sekitaran Magetan. Di candi ini terdapat juga arca Dewi Sri yang ada di dalam genangan air. Saat diadakan acara maka air yang ada di sekitar arca akan dibuang keluar untuk dapat melihat Arca Dewi Sri.

Keindahan Candi Simbatan

Panorama alam yang asri dan hijau di sekitar candi ini juga bisa menjadi target bidikan kamera anda. Anda bisa menggunakannya sebagai latar belakang foto bersama teman atau keluarga, atau juga berselfie ria. Jangan lupa untuk mengunggah foto-foto yang anda ambil di sana ke berbagai sosial media yang anda punya karena dengan hal tersebut anda secara tidak langsung telah memperkenalkan tempat wisata ini ke banyak orang.

Akses Menuju Candi Simbatan

Untuk Akses menuju ke lokasi jika anda ingin berwisata ke Candi Simbatan, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor pribadi, bahkan juga bisa menyewa kendaraan yang sudah banyak ada di kota Magelang dengan harga yang bervariasi tergantung dari jenis dan merk kendaraan yang anda inginkan. Perjalanan ke Candi Simbatan juga tidak terlalu lama atau jauh karena dari pusat kota hanya berjarak sekitar 17 km saja.

Bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi juga masih bisa menuju kesana dengan menggunakan transportasi umum dengan biaya yang relatif terjangkau. Obyek wisata ini mempunyai jam operasional dari jam 08.00 sampai dengan 17.00 wib, untuk tiket masuknya sendiri para wisatawan yang datang tidak dibebankan biaya tiket masuk alias gratis. Hanya saja anda perlu membayar biaya parkir jika anda membawa kendaraan pribadi.

Source https://nguntoronadionline.wordpress.com https://nguntoronadionline.wordpress.com/wisata/situs-candi-simbatan-nguntoronadi/
Comments
Loading...