Destinasi Wisata Saygon Waterpark di Pasuruan

0 180

Saygon Waterpark

Saygon Waterpark merupakan sebuah objek wisata permainan air yang masih baru di Purwosari, Pasuruan. Kota ini diapit oleh 2 daerah yang sudah terkenal lebih dahulu wisatanya yaitu Surabaya dan Malang. Saygon sendiri diambil dari nama desa lokasi waterpark ini berada yaitu Sengon. Namun agar lebih terdengar unik dan modern diplintir dari nama sebuah kota di Vietnam yaitu Saigon menjadi Saygon. Harga tiket masuk Saygon Waterpark Pasuruan 25,000 rupiah. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar memiliki 4 buah kolam yaitu kolam ombak, kolam luncur, kolam arus dan kolam renang olimpic.

Kolam renang olimpic ini dapat digunakan untuk lomba atau pertandingan renang resmi. Dilengkapi juga dengan tribun penonton. Yang cukup unik dan membedakan dari kolam renang lainnya adalah ada sebuah pesawat boeing 737 seri 400 yang khusus didatangkan oleh pemiliknya dari Jakarta. Pesawat ini bukan hanya untuk pajangan saja namun digunakan sebagai simulasi penerbangan. Di Saygon Waterpark Pasuruan ini juga tersedia Bioskop 5 dimensi. Sebuah pertunjukan film yang dilengkapi dengan efek suara, angin atau air sehingga penonton akan merasakan seolah-olah berada di kejadian yang sebenarnya.

Pengelola juga mendirikan sebuah Museum mini yang berisi koleksi kendaraan perang seperti motor, jeep dan truk. Bahkan akan dihadirkan pula tank. Luar biasa Untuk pengunjung yang ingin beristirahat di Saygon Waterpark Pasuruan tersedia penginapan yang memiliki 14 kamar. Oleh karena itu untuk menginap di sini harus pesan jauh-jauh hari karena jumlah kamar yang masih sedikit. Fasilitas: Sarapan ala Amerika, TV satelit, telepon, air dingin dan panas, pembuat kopi, wifi dan tiket masuk waterpark. Dan untuk harga tiket Standart Room Weekday 350.000 Weekend 450,000 Family Room Weekday 400,000 dan untuk Weekend 500,000.

Source https://www.deasikumbang.com https://www.deasikumbang.com/blog/2015/06/tiket-masuk-saygon-waterpark-pasuruan-jawa-timur/
Comments
Loading...