Destinasi Wisata Religi Goa Maria Pajar Mataram

0 17

Goa Maria Pajar Mataram

Goa Maria Pajar Mataram merupakan salah satu wisata religi yang terletak di Desa Merapi, Kelurahan Fajar Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah. Di Desa Merapi ini sangat terasa seperti desa – desa di Jawa karena mayoritas penduduk desa tersebut ialah transmigran dari Pulau Jawa. Berdirinya sebuah Goa Maria Pajar Mataram di desa ini merupakan wujud dari kerinduan umat khatolik kepada Bunda Maria seperti adanya Goa – Goa Maria di tanah Jawa.

  

Taman Doa Goa Maria Pajar Mataram

Goa Maria Pajar Mataram terdapat disebuah lokasi yang sangat strategis untuk berdoa dan bermeditasi. Tempatnya yang sunyi sehingga sering dikunjungi oleh peziarah – peziarah untuk berdoa secara pribadi. Terdapat pula rute jalan salib yang melewati hamparan sawah dan ladang umat setempat. Patung Bunda Maria di Goa ini juga di desain hampir sama dengan Goa Maria di Sendang Sono.

Hanya bedanya Goa Maria Pajar Mataram ini tak begitu besar dan seindah Goa Maria Sendang Sono. Memasuki pintuk masuk Goa Maria Pajar Mataram umat tetap bisa merasakan ketenangan batin dan keheningan seperti Goa Maria di pulau Jawa. Suguhan alam benar – benar melekat ketika peziarah berada di kawasan Goa Maria Pajar Mataram ini.

Akses Menuju Goa Maria Pajar Mataram

Bagi peziarah yang berasal dari Pulau Jawa bisa menggunakan kendaraan pribadi atau rombongan dari pelabuhan Bakauheni menuju arah Tanjung Karang. Dan sesampainya di bundaran Sukarno-Hatta kemudian belok kanan menuju Bandar Jaya arah ke kota Bumi. Sesampainya di terminal Bandar Jaya ikuti rute 1. Jika peziarah melewati jalur lintas Sumatera dari arah Palembang, Jambi, Sumatera Utara, dan sekitarnya setelah melewati Kota Bumi dapat langsung lurus menuju Bandar Jaya, dan sesampainya di Bandar Jaya langung mengikuti rute 1.

Source http://kresnabayutour.com http://kresnabayutour.com/goa-maria-pajar-mataram/
Comments
Loading...