Destinasi Wisata Rekreasi di De Rumah Playground, Malang

0 7

De Rumah Playground terletak di Jalan Veteran, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Playground ini merupakan tempat wisata alternatif tempat bermain anak-anak saat hari libur. Lokasinya tepat berada di sebelah Malang Town Square (Matos) dan di belakang Taman Makam Pahlawan Untung Suropati di Jalan Veteran.

Atau bisa juga melalui pintu samping jalan masuk ke Perumahan De Rumah. Memang taman bermain ini merupakan bagian dari Perumahan De Rumah. Playground De Rumah merupakan tempat favorit sebagian keluarga di Kota Malang karena letaknya berada di pusat kota. Anak-anak yang datang akan senang karena wisata ini telah dilengkapi fasilitas bermain yang lengkap. Harga tiket masuknya lumayan murah jika dibandingkan dari banyaknya fasilitas bermain yang ditawarkan.

De Rumah Playground sendiri memiliki luas sekitar 1.218 M². Untuk memasuki wisata Playground ini terdapat perbedaan tiket masuk antara anak-anak dan dewasa. Untuk tiket anak-anak dikenakan tarif sebesar Rp 18.000. Sementara untuk orang dewasa dikenakan tiket sebesar Rp 10.000. Dari tiket sebesar itu, sudah termasuk menikmati seluruh wahana yang ada di dalamnya. Akan tetapi bila Anda datang berombongan, pengelola memberikan diskon khusus untuk memasukinya. Biasanya mereka yang datang berombongan berasal dari sekolah Taman Kanak-kanak di Kota Malang. Playground ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00—16.00 WIB.

Begitu Anda memasuki, kita disuguhi aneka permainan anak yang tentunya telah terdapat papan peringatan bahwa permainan itu hanya dikhususkan bagi anak-anak yang berumur minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. Kolam renang merupakan fasilitas utama yang banyak peminatnya. Kolam dengan kedalaman dan perosotan yang bervariasi menjadi wahana favorit anak-anak maupun orang tuanya. Terdapat tiga kolam di Playground ini, dua kolam di antaranya sebenarnya menyambung, hanya berbeda kedalaman saja. Kolam yang pertama kecil dengan kedalamannya hanya sekitar 20 cm, perosotannya hanya cukup untuk satu orang dan bentuknya lurus saja. Lalu kolam kedua, sebuah kolam yang kedalamannya mulai dari semata kaki hingga maksimal selutut.

Perosotannya lebar dan hanya cukup digunakan untuk 5 orang dewasa perosotan bareng. Kolam ketiga kedalamannya sedada orang dewasa dan perosotannya meliuk seperti ular. Selain kolam renang, di sini terdapat banyak lagi permainan-permainan lain yang jika dibandingkan dengan di mall tarifnya jauh lebih murah. Fasilitas lainnya terdapat kolam pasir, mini bumper boat, mini outbond, tembak udara, istana aladin, battery car, kiddy ride, trampolin, dinding tembus, lapangan basket, dan lapangan futsal. Fasilitas pendukung lainnya antara lain kamar bilas dan ganti, musholla, dan stan makanan.

Di Playground ini, selain berenang anak-anak Anda bisa bermain pasir pantai sepuasnya. Di samping itu, kita juga bisa mengenalkan pada anak permainan lama seperti dakon, ayunan, jungkat-jungkit, engklek, dan lain-lain yang jarang kita temui saat ini. Selain itu telah disediakan tempat outbond mini yang berguna untuk menguji adrenalin anak, mulai dari papan peluncur, trampoline, panjat papan yang tingginya kira-kira 3 meter, dan lain-lain. Di area Playground ini juga terdapat tempat futsal dan juga bumper boat yang bisa jadi pilihan setelah anak-anak puas berenang. Di dalam Istana Aladin berisi beraneka mainan, seperti mandi bola, mainan ketangkasan, aneka puzzle, dan balon raksasa. Anak-anak juga senang dengan bermain menaiki tank mini dan terdapat meja rias kecil bagi anak perempuan.

Source http://ngalam.id http://ngalam.id/read/4242/de-rumah-playground/
Comments
Loading...