Destinasi Wisata Rawa Dano di Serang, Banten

0 48

Rawa Dano

Rawa Dano merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kampung Panenjoan, Desa Luwuk, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang, Banten  dengan jarak sekitar 101 km dari Jakarta terdapat objek wisata alam Rawa DanoRawa Dano merupakan tempat wisata akan yang didominasi rawa-rawa dengan sebuah danau. Dulunya Rawa Dano merupakan kepundan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi dan seiring berjalannya waktu berubah menjadi sebuah danau dan akhirnya menjadi rawa-rawa di atas danau.

Tiba ditempat ini akan akan melihat alam yang masih asri dan indah, indera pengelihatan anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di tempat ini. Dengan luas sekitar kurang lebih 2.500 Ha, Rawa Dano dipenuhi oleh rimbunnya pepohonan dan menjadi tempat tinggal aneka satwa mulai dari aneka burung (terdapat 250 jenis burung hidup di Rawa Dano) dan aneka reptil sepeti buaya dan ular. Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Serang, Rawa Dano ditetapkan sebagai objek wisata cagar alam.

Pesona indahnya pemandangan alam Rawa Dano bisa kamu lihat dari danau yang berada di kaki bukit atau pegunungan. Kabut dan pemandangan hijaunya Rawa Dano mampu membuat orang yang melihat takjub dan terpesona. Apabila matahari menyinari danau di Rawa Dano yang terlihat adalah permukaan air danau yang tampak berwarna hijau karena di sekitar danau banyak tumbuh tanaman hijau.

Menjelang sore hari seiring dengan sinar matahari yang meredup yang terlihat adalah kabut putih yang menyelemuti danau. Walaupun Anda tidak bisa melihat dengan jelas pemandangan danau tetapi sejuknya dan indahnya kabut yang tampakmseperti gumpalan kapas membuat Anda makin betah berlama-lama menikmati suasana sore hari di Rawa Dano.

Tidak heran jika pada saat bulan-bulan puasa banyak orang “ngabuburit” di Rawa Dano. Letak Panenjoan yang berada di ketinggian membuat seolah-olah berada di atas tebing. Sehingga membuat danau Rawa Dano tampak jauh dari di bawah kaki dan menjadikannya sebagai lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Terdapat kursi-kursi di sekitar tempat peristirahatan yang dapat digunakan para wisatawan untuk istirahat sembari memandang danau Rawa Dano yang tampak berkilauan. Tidak jauh dari tempat peristirahatan terdapat villa penginapan yang menghadap ke arah danau. Di villa ini kamu bisa menikmati gemericik air dan kicauan burung setiap saat.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/banten/rawa-dano-menyusuri-keindahan-cagar-alam-banten.html
Comments
Loading...