Destinasi Wisata Rafting di Sungai Ciberang Banten

0 49

Review Sungai Ciberang

Sungai Ciberang merupakan salah satu wisata alam yang ada di Banten untuk aliran sungai yang relatif deras dengan panorama alami di sepanjang sungainya menarik perhatian para pengusaha yang akhirnya membuat wahana wisata rafting baru di Provinsi Banten ini.

Setidaknya sampai saat ini sudah ada 2 operator yang mengelola wisata rafting di sungai ciberang yaitu Baduy Adventure dan Banten Adventure. Baduy adventure berdiri terlebih dahulu di tahun 2007 yang dikelola oleh Kang Asep (pembuat perahu karet lokal) bekerjasama dengan FAJI setelah itu barulah berdiri Banten adventure.

Akses Menuju Review Sungai Ciberang

Review Sungai Ciberang ini terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Daerah ini bisa dikatakan sebagai area pedalaman karena akses transportasi umum yang sulit untuk ditemukan. Untuk tarif dari Bogor ke Jasinga sekitar 12 ribu dan dari Jasingan ke Rangkasbitung sekitar 10 ribu rupiah.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi ini bervariasi. Dari Jakarta via balaraja butuh waktu sekitar 4 jam, via serang 3 jam dan via bogor lebih dari 4 jam. Itu adalah waktu kotor karena waktu tersebut dihitung bagi para wisatawan yang pertama kali datang ke sungai Ciberang, yang butuh meraba raba jalan atau sekedar bertanya jalan ke penduduk lokal.

Harga Tiket Review Sungai Ciberang

Untuk biaya yang harus dikeluarkan bervariasi tergantung dari paket yang kita mau. Harga paket rafting termurah Rp. 50.000,- untuk jarak 700 meter (waktu tempuh sekitar 20 menit) dan harga paket termahal Rp. 350.000,- untuk jarak 25 Km (waktu tempuh sekitar 5 jam). Harga ini tergolong murah jika dibandingkan dengan sungai cicatih ataupun citarik. Terlebih lagi jika pencinta alam yang kesana, harganya akan lebih murah lagi karena sudah menjadi kebiasaan di Indonesia bahwa seluruh operator rafting memberikan harga khusus bagi para siswa ataupun mahasiswa pencinta alam.

Source http://www.banten-rafting.com http://www.banten-rafting.com/berita-3-review-sungai-ciberang-banten.html
Comments
Loading...