Destinasi Wisata Puncak B29 Lumajang Jawa Timur

0 110

Puncak B29 Lumajang

Puncak B29 Lumajang merupakan destinasi wisata alam baru di Jawa Timur. Anda yang hobi mengunjungi lokasi-lokasi wisata alam harus mampir ke puncak b29 ini. Pemandangan alam yang memukau serta trek perjalanan yang berkelok kelok akan memicu adrenalin sekaligus kekaguman pada penciptaan yang kuasa. Sebenarnya letak puncak B29 Lumajang ini berdekatan dengan Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Lokasinya berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan sebagian besar penduduk dari Desa Argosari tersebut merupakan asli Suku Tengger. Ketinggian puncak B29 lebih tinggi dari gunung bromo, yaitu 2900 mdpl dan sedangkan gunung bromo hanya 2393 mdpl. Baik puncak B2, gunung bromo dan gunung semeru, semua masuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ada 2 versi tentang penamaan B29 ini. Versi yang pertama adalah huruf B berarti Bukit dan angka 29 merupakan nomor urutan dari jumlah bukit disana. Versi yang kedua adalah penduduk sekitar menyebutnya “puncak songolikur” (dua sembilan, jawa) karena ketinggiannya 2900 mdpl. Terlepas dari asal-usul penamaan tersebut, yang pasti puncak indah nan anggun ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda sedang melakukan perjalanan wisata ke propinsi Jawa Timur. Sebelum mencapai puncak B29, wisatawan terlebih dahulu akan melewati pos perijinan dan diharuskan membayar retribusi sebesar 3000 rupiah. Jarak dari pos retribusi ke puncak kurang lebih 2 km.

Akses Menuju Puncak B29 Lumajang

Untuk mengunjungi objek wisata B29 diharuskan membawa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang menuju ke lokasi. Disarankan menggunakan kendaraan roda dua dan bukan jenis automatic karena nantinya jalur yang akan ditempuh sangat menanjak. Ada 2 kota yang bisa dijadikan akses menuju ke Puncak B29. Dari Kota Lumajang Jika anda berangkat dari Lumajang untuk menuju lokasi puncak b29 kurang lebih jarak yang harus di tempuh sekitar 60 km.

Silahkan arahkan kendaraan anda menuju Kecamatan Senduro kemudian arahkan ke daerah Desa Argosari. Sepanjang rute perjalanan menuju puncak b29 anda akan disuguhi pemandangan khas pedesaan. Perkebunan sayur milik warga seperti kentang, wortel dan kol, cabe dan lain lain. Selain itu anda kan menemui kontur tanah yang berjalan miring mengikuti bentuk perbukitan. Pemandangan seperti ini menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk menuju puncak b29 lumajang.

Source http://www.naturalsunrisetour.com http://www.naturalsunrisetour.com/pesona-puncak-b29-lumajang-bagaikan-negeri-di-atas-awan
Comments
Loading...