Destinasi Wisata Pulau Merak Besar di Kota Cilegon

0 21

Pulau Merak Besar

Pulau Merak Besar merupakan salah satu Pulau yang berada dekat dengan Pelabuhan Merak Banten. Pulau Merak Besar berada sekitar 200 meter dan berdekatan dengan Pulau Merak Kecil. Akomodasi menyeberang bisa menggunakan kapal tradisional maupun perahu karet dengan harga Rp20 ribu pulang pergi. Pulau Merak Besar ini berada di Desa Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, Indonesia.
Dengan harga tersebut pengunjung sudah bisa menikmati keindahan pulau sambil melihat aktifitas bongkar muat kapal ferry atau Roll on Roll off di Selat Sunda. Berada di Selat Sunda membuat pulau ini pun bisa dijejaki penghobi petualangan alam dari wilayah Lampung hanya dengan menyeberang ke Merak Banten menggunakan kapal Roll on Roll Off (Roro).

Keindahan Pulau Merak Besar

Selain faktor keindahannya Pulau Merak Besar juga menjadi lokasi pilihan liburan saat setelah lebaran dan memasuki masa masa liburan anak sekolah. Alternatif tempat liburan di Pulau Merak Besar karena beberapa destinasi wisata di sepanjang pantai Selatan Banten selalu ramai dikunjungi wisatawan diantaranya Pantai Anyer, Pantai Karang Bolong, Pantai Carita yang selalu dipadati oleh para wisatawan sehingga jalanan pun macet.
Keindahan alam berbalut dengan pemandangan tak biasa saat kapal-kapal ferruy bersandar, bongkar sauh serta bunyi sirine kapal saat akan bersandar dan akan meninggalkan dermaga menjadi suasana yang berbeda di lokasi ini. Sebagian keluarga yang banyak berasal dari wilayah Cilegon, Merak bahkan mengajak serta putera puterinya berwisata ke tempat ini karena jarak tempuh yang tak terlalu jauh dan menghemat biaya.

Harga Tiket Pulau Merak Besar

Bersama beberapa keluarga lain mereka menyewa perahu tradisional dengan biaya Rp20 ribu sekali pergi. Karena di Pulau Merak Besar merupakan pulau tak berpenghuni sehingga tak ada penjual makanan dan minuman, bekal berupa makanan dan minuman menjadi barang wajib yang harus dibawa agar anak tetap nyaman saat berlibur.
Bagi wisatawan juga disediakan pelampung yang bisa disewa dengan harga Rp15 ribu sekali pakai dan pelampung tersebut bisa digunakan selama bermain air laut di tepi pantai. Meski tidak memiliki pasir yang lembut namun kontur pantai di Pulau Merak Besar yang landai membuat warga senang beraktifitas di tepi pantau pulau ini dengan berenang.
Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2015/08/pulau-merak-besar-magnet-bagi-pecinta-wisata-alam.html
Comments
Loading...