Destinasi Wisata Pohon Purba Lian, di Pulau Lombok

0 36

Wisata Pohon Purba Lian Lombok

Bagi kamu yang sangat menyukai film The Hobbit pasti sudah cukup akrab dengan suasana dalam film tersebut. Dalam film The Hobbit menampilkan latar di hutan dengan pepohonan yang tinggi dan besar-besar. Mungkin hanya terbayangkan latar seperti itu hanya ada di luar negeri. Namun ternyata kamu bisa menemui latar seperti film di wisata pohon Purba Lian, Pulau Lombok. Bahkan bisa dikatakan tempat wisata ini sangat mirip sekali dengan latar film The Hobbit. Di tempat wisata pohon Purba Lian kita bisa melihat beberapa pohon yang sangat besar dan memiliki umur hingga ratusan tahun. Sebenarnya keberadaan pepohonan ini sudah dikenal sejak lama. Namun baru akhir-akhir ini dibuka menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Pulau Lombok.

Salah satu yang membuat wisata pohon Purba Lian menjadi cukup terkenal adalah banyak sekali wisatawan yang mengunggah fotonya ke media sosial saat di wisata ini. Banyak juga para fotografer yang menggunakan pohon purba untuk background yang menarik. Selain itu sobat juga bisa menggunakan wisata ini untuk membuat video klip dengan suasana yang alami dan asri.

Akses Menuju Wisata Pohon Purba Lian

Sebelum dibuka menjadi kawasan wisata, pepohonan ini hanya dianggap seperti kumpulan pohon biasa. Jadi masih jarang sekali orang yang mau berkunjung dan menikmati suasana sekitar yang masih sangat alami dan asri. Dulu disana juga masih jarang fasilitas pendukung untuk berwisata seperti tempat parkir yang memadai, gazebo untuk bersantai dan lain-lain. Dengan adanya keputusan untuk dibuka menjadi kawasan wisata, berhasil mengubah tampilan komplek pohon purba ini menjadi sangat nyaman dan mengasikkan.

Sampai saat ini sudah ada banyak Gazebo untuk pengunjung. Apalagi traveler bisa mengunjungi destinasi wisata yang unik ini dengan mudah sekali. Wisata pohon Purba Lian terletak di pinggir jalan raya utama. Lebih tepatnya lagi berada di kecamatan Pringgabaya, Desa Gunung Malang, Lombok Timur. Jika berangkat dari Pelabuhan Lombok, membutuhkan jarak tempuh sekitar 2 kilometer saja. Kamu bisa mengunjungi objek purbakala ini dengan mudah tanpa takut tersesat.

Source https://ayokelombok.com https://ayokelombok.com/merasakan-sensasi-film-hobbit-di-wisata-pohon-purba-lian-lombok/
Comments
Loading...