Destinasi Wisata Petik Kurma Pasuruan

0 19

Wisata Petik Kurma Pasuruan

Wisata Petik Kurma Pasuruan merupakan salah satu wisata perkebunan yang berada tepatnya di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kebun kurma yang memiliki luas sebesar 3,7 hektare dengan ditanami sebanyak 150 pohon kurma ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Saat ini sudah cukup banyak beberapa pohon yang sedang berbuah dan jika kamu mengunjungi wisata ini kamu bisa makan sepuasnya tapi syaratnya tidak boleh dibawa pulang. kan kalau tidak di buat peraturan seperti itu bisa-bisa ada pengunjung yang datang bawa karung.

Walaupun saat ini hanya memiliki 150 pohon tetapi pihak pengelola masih mengembangkan dan terus menanami sampai target 400 pohon. pengelola wisata ini sendiri adalah Duta Wisata Group dibawah pimpinan HN Ruslan. selain pohon kurma berbagai jenis yang bisa kamu pilih terdapat juga pohon Zaitun, buah Tin dan yang paling menarik kamu bisa menikmati berbagai olahan kurma yang dijual didalam Wisata Kebun Petik Kurma.
Kedepanya pihak pengelola juga menyediakan oleh-oleh berupa batik bermotif kurma yang bisa kamu berikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga. Walaupun daya tarik utama adalah pada petik kurma tetapi disini juga disediakan wisata lain berupa pesawat boeing 737 yang diletakan bigitu saja di dalam objek wisata. Tidak ada salahnya ada pesawat di dalam lokasi wisata dan kamu bisa menaikinya untuk menikmati sensasi udara segar yang berada di atas ketinggian.
Walau masih terbilang baru tapi wisata ini sudah memiliki cukup banyak fasilitas seperti Rest Area, WC, tempat parkir, warung olahan kurma, dan kedepanya akan ditambakan Miniatur Ka’bah dan jalan menuju Shafa Marwa, jadi beriwisata sekaligus merasakan sensasi berhaji. Untuk masuk ke agrowisata petik kurma ini tidak mahal kok kamu hanya perlu membayar biaya kontribusi sebesar Rp 5000/ orang dan untuk parkir dikenakan biaya Rp 2000/ motor dan Rp 5000/ mobil.
Source https://www.cumacuma.org https://www.cumacuma.org/2017/02/lokasi-wisata-petik-kurma-pasuruan.html
Comments
Loading...