Destinasi Wisata Pemandian Patemon di Jember

0 31

Pemandian Patemon

Pemandian Patemon merupakan salah satu wisata pemandian yang menawarkan banyak pesona bagi wisatawan. Pemandian ini memiliki wahana serta cerita sejarah yang sangat menarik untuk digali. Namun selain kedua hal tersebut, Pemandian Patemon juga menawarkan daya tarik lainnya, yaitu sumber airnya. Pemandian Patemon berasal dari sebuah mata air alami yang konon berasal dari tembusan mata air pegunungan Argopuro.

Destinasi Wisata Pemandian Patemon di Jember

Lokasi Pemandian Patemon 

Pemandian patemon ini berlokasi di Desa Patemon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju lokasi cukup mudah dengan akses jalan yang baik, yang bisa ditempuh menggunakan motor maupun mobil, untuk mempermudah berikut peta lokasi pemandian patemon.

Destinasi Wisata Pemandian Patemon di Jember

Fasilitas Pemandian Patemon

Untuk fasilitas di kolam renang patemon tanggul ini terbilang sangat lengkap, seperti runag ganti, kamar mandi wc dan fasilitas umum lainnya bisa dengan mudah di temukan, titempat ini juga tersedia beberapa warung yang menyajikan ragam hidangan dan minuman yang bisa mengobati rasa lapar dan haus anda. Selain itu di pemandian ini juga dilengkapi dengan lantunan music yang akan membuat liburan anda lebih relax. Untuk harga tiket masuk kolam renang patemon ini masih sangat murah, pengunjung hanya dikenakan Rp.5000 saja dan biaya parkir Rp.2000.

Destinasi Wisata Pemandian Patemon di Jember

Pesona Kolam Renang Patemon

Kolam Renang (Pemandian) patemon ini memiliki 4 kolam renang dengan ukuran dan kedalaman yang berbeda yang ditujukan untuk dewasa dan anak, kolam pertama memiliki kedalaman 4meter yang dilengkapi dengan spot untuk meloncat dari ketinggian.

Kolam 2 memiliki kedalaman sekitar 1 meter yang dilengkapi dengan ragam wahana air, kolam yang ketiga dikhususkan buat anak yang memiliki kedalaman 0,5meter, dan yang terakhir terdapat sebuah kolam di sisi timur yang menyerupai danau yang dilengkapi dengan pemandangan taman yang indah dan dilengkapi dengan beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Kolam ditaman ini tidak dipergunakan untuk aktivitas berenang namun ada fasilitas perahu air yang bisa dibuat untuk menjelajahi keindahan danau kecil tersebut. Selain itu pemandangan alam yang berupa rimbunan pepohonan hijau yang mengelilingi kolam pemandian ini terlihat begitu memnjakan mata dan tentunya udara sejuk akan anda dapatkan.

Source http://tempatwisatajember.blogspot.co.id/2017/01/pesona-kolam-renang-pemandian-patemon-jember.html
Comments
Loading...