Destinasi Wisata Pemandian Banyu Biru di Pasuruan

0 150

Pemandian Banyu Biru

Pemandian Banyu Biru adalah object wisata renang terbuka dengan view panorama alam yang letaknya di Desa Sumberejo Kec Winongan, Pasuruan. Tempat ini ada empat kolam renan. dua dari empat kolam renang itu adalah kolam renang yang airnya datang dari sumber alam, warna airnya putih jernih supaya kebiru-biruan. Tersebut kenapa tempat ini diberi nama Banyu Biru, di ambil dari bhs jawa yang ini berarti air biru.

Dulunya kolam ini diberi nama dengan Telaga Wilis. Wisata alam pemandian banyu biru ini ramai dikunjungi oleh beberapa wisatawan waktu akhir minggu maupun waktu ada moment spesifik seperti hari raya lebaran tepatnya ketika kupatan. Diluar itu ditempat ini dapat ada banyak arca peninggalan histori yang terlebih dulu menyebar di sebagian tempat waktu lalu saat ini dihimpun jadi satu supaya lebih gampang dalam mengawasnya.

Wahana Pemandian Banyu Biru

Di obyek wisata alam Pemandian Banyu Biru ini ada kolam renang buatan serta fasilitas yang lain seperti arena bermain, lapangan tenis, stand pameran, serta kolam ikan. Di wisata pemandian banyu biru juga disiapkan perlengkapan untuk berenang seperti pakaian renang serta kacamata renang dengan harga sewa yang cukup terjangkau.

Bila ke sana dengan menggunakan kendaraan pribadi, janganlah cemas lantaran ada tempat parkir yang luas serta aman dijaga dengan petugas parkir. Untuk tarif parkir disana untuk yang motor dipakai Rp 2. 000, mobil Rp 4. 000, serta sepeda Rp 1. 000. Sarana yang lain yang ada disana diantaranya kamar mandi, kamar ubah, makanan khas dari daerah sana, serta arena bermain untuk anak-anak.

Akses Menuju Pemandian Banyu Biru

Untuk menuju ke tempat Pemandian Banyu Biru ini tidaklah susah. Wisata pemandian ini terdapat di selatan Kota Pasuruan yang bisa ditempuh sepanjang 30 menit dari Kota Pasuruan atau sekitaran 25 km. Terkecuali bisa menggunakan kendaraan pribadi, dapat juga menggunakan kendaraan umum dengan biaya Rp 6. 000 serta naik dari Terminal Pasuruan atau dari pertigaan Pasar Ngopak ke Probolinggo dengan biaya Rp 3000 saja. Untuk ticket masuknya seharga Rp 5000 per orang serta dapat naik saat ada sebagian moment spesifik.

Source http://www.wisata-tanahair.com http://www.wisata-tanahair.com/2016/08/wisata-alam-pemandian-banyu-biru-di.html
Comments
Loading...