Destinasi Wisata Pemandian Alam Lau Sigembur

0 7

Pemandian Alam Lau Sigembur merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Simada-mada Kecamatan STM Hilir, jaraknya + 31 km dari Kota Medan, Dari kota Medan, menempuh perjalanan selama 1 jam 15 menit, melewati Simpang Terminal Amplas, Patumbak, desa Talun Kenas, desa Siguci.

Tibalah di pemandian “Lau Sigembur”  Sebuah plang pada gapura putih di sebelah kiri memberitahu bahwa ada lokasi pemandian dan air terjun sekitar 100 meter masuk ke dalam. Di sebelah plang itu, sebuah warung sederhana sekaligus menjadi pusat informasi tak resmi bagi pengunjung. Soalnya, di pos gerbang masuk, tak ada siapa-siapa yang bisa ditanyai. Objek wisata yang dikelola pemerintah kabupaten Deliserdang ini bernama “Pemandian Alam dan Air Terjun Lau Sigembur”. Jalan masuk ke dalam hanya berupa jalan tanah curam dan berbatu yang akan berubah licin pada musim hujan. Dari atas, mendengar gemuruh air terjun dan gemericik sungai melintasi batu-batu.

Sebelum menyaksikan atraksi sesungguhnya, beberapa pondok kecil menyambut tamu. Karena bukan hari libur, tidak banyak pengunjung saat itu. “Parkir di sini saja, dek!” sapa seorang kakek tua yang sambil mengkerutkan keningnya yang sudah nyaris kriput di telan Usia.

Source http://ripanstarzz.blogspot.com http://ripanstarzz.blogspot.com/2011/06/lau-sigembur.html
Comments
Loading...