Destinasi Wisata Pemandian Air Sanih di Buleleng

0 223

Pemandian Air Sanih

Pemandian Air Sanih ini meupakan salah satu wisata air yang berlokasi di dekat pantai Lovina, tepatnya di Desa Yeh Sanih, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, sekitar 17 km dari pusat kota Singaraja.  Objek wisata pemandian ini dinamakan kolam renag alam Yeh Sanih, kata “yeh” berarti air, sehingga kawasan ini lebih dikenal wisatawan dengan nama Air Sanih.

Lalu apa saja istimewanya kolam renang yang ada di desa Yeh Sanih tersebut, sehingga anda perlu jauh-jauh datang hanya sekedar untuk mandi, padahal di hotel tempat anda menginap sudah ada kolam renang untuk bersantai, atau bahkan ada taman-taman air yang memiliki wahana permainan lengkap seperti Waterbom Bali yang terletak di Kuta ataupun waterpark lainnya.

Keunikan Pemandian Air Sanih

Beberapa keunikannya diantaranya karena sumber air pemandian di objek wisata Air Sanih ini berasal dari mata air alam yang terasa segar dan jernih, sehingga bagi warga kota tentu sangat jarang merasakan segarnya mata air alam, apalagi ditampung dalam kolam pemandian, membuat pengunjung bisa lebih leluasan untuk berenang ataupun berendam dan merasakan sensasinya lebih maksimal. Sentuhan kesegaran mata air alam ini tentu tidak akan ada temukan pada kolam renang hotel tempat anda menginap ataupun di taman-taman air lainnya yang diisi obat seperti klorin sehingga bau obatnya cukup menyengat, dan ini menjadi salah satu kelebihan dari pemandian Air Sanih.

Kolam renang di pemandian Air Sanih ini dirancang untuk pengunjung anak-anak dan juga dewasa, sehingga tempat ini cocok untuk wisata keluarga. Dengan mata air alam anda akan leluasa merasakan segarnya air, apalagi keindahan alam sekitarnya cukup menarik, menghadirkan pemandangan pantai indah, sehingga anda betah berlama-lama di sini. Mata air alam ini memang cukup unik, terletak di pinggir pantai yang bisa bercampur langsung dengan air pantai. Kedalamannya hanya sekitar 1.5 meter. Tempat ini ditata dengan baik, termasuk taman-taman yang mengelilinginya terlihat asri.

Akses Menuju Pemandian Air Sanih

Lokasi pemandian Air Sanih, terletak 17 km sebelah Timur kota Singaraja, jarak tempuh dari bandara sekitar 3 jam dengan mobil. Berdekatan dengan pemandian ini ada spot wisata bahari snorkeling dan diving, jika anda ingin mengeksplorasi kawasan Bali Utara ini lebih maksimal, maka anda bisa mencoba sensasi snorkeling ataupun diving, air lautnya jernih sehingga anda menyaksikan keindahan alam laut dengan terumbu karang indahnya serta biota laut lainnya.

MAtau pada pagi harinya anda bisa nonton lumba-lumba di Lovinayang merupakan aktifitas paling populer di Bali. Untuk harga tiket masuk untuk Anak-anak: Rp 2.000/orang, Dewasa: Rp 4.000/orang, Sewa loker: Rp 5.000. Tiket masuk ke objek wisata Air Sanih ini cukup murah dan terjangkau, sehingga bisa menjadi tempat rekreasi bagi keluarga yang cukup populer, untuk menghilangkan penat dan kejenuhan akan rutinitas.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-sanih-buleleng/
Comments
Loading...