Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Taubat Di Gresik

0 162

Air Panas Taubat

Air Panas Taubat merupakan salah satu pemandian air panas ini berada di kawasan Dusun Taubat Desa Sungairujing Kecamatan Sangkapura, Gresik berjarak 5 kilometer dari Pelabuhan Sangkapura atau dikenal juga dengan Bawean. Sumber mata air dari pemandian ini tergolong cukup besar. Selain digunakan untuk pemandian, Air Panas Taubat juga dimanfaatkan oleh penduduk lokal untuk kebutuhan air rumah tangga sehari-hari dan juga sebagai sumber air irigasi pertanian di kawasan tersebut. Sumber air panas ini sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan.

Potensi Air Panas Taubat ini sering dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk terapi kesehatan. Dengan berendam di sini, pengunjung akan mendapatkan berbagai manfaat lho. Salah satu manfaat yang sangat dipercayai oleh penduduk lokal adalah badan menjadi segar dan rasa lelah akan hilang seketika. Selain itu, pemandian air panas ini juga dipercaya dapat melemaskan otot, melancarkan peredaran darah, dan meremajakan kulit.

Karena belum banyak diketahui keberadaanya oleh para wisatawan, di hari libur hanya warga desa setempat yang meramaikan objek wisata tersebut. Namun sayang, mata air dari pemandian Air Panas Taubat ini kerap kali kotor karena warga lokal menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti mencuci pakaian, dan lebih parahnya lagi ada yang dengan sengaja melemparkan kotoran di sana sehingga membuat pengunjung merasa tak nyaman. Hal ini terjadi karena pemerintah tidak mengelola objek wisata tersebut.

Akses Menuju Air Panas Taubat

Untuk akses jalan menuju objek wisata yang satu ini terbilang cukup mudah. Jika berada di luar Pulau Bawean, kamu dapat menggunakan speed boat untuk mencapai Pelabuhan Bawean. Setelah itu, kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat untuk menuju Desa Sungairujing. Waktu tempuh yang diperlukan dari Pelabuhan Bawean menuju Desa Sungairujing adalah kurang dari 1 jam. Karena objek wisata ini belum tertanda di google map, kamu harus mengandalkan “GPS” atau bisa disebut dengan Gunakan Penduduk Sekitar untuk mencapai pemandian air panas ini. Kamu dapat bertanya kepada penduduk lokal mengenai lokasi dari objek wisata alam ini

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Panas-Taubat
Comments
Loading...