Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet

0 161

Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Wisata Air Panas Padusan Pacet merupakan salah satu objek wisata di Mojokerto tepatnya di Jl. Pemandian Air Panas Blok NO. 02 Pandusan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374, yang mudah dijangkau serta dekat dengan kota-kota besar di Jawa Timur. Kelebihan lain dari objek wisata yang terkenal dengan kandungan belerangnya adalah keindahan alam yang hijau serta udara yang sejuk dan asri. Kawasan pemandian air panas ini berada pada ketinggian 800 mdpl di bawah kaki Gunung Welirang. Suhu rata-rata 200C dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/tahun.

Akses Menuju Pemandian Air Panas Padusan

Pemandian Air Panas Padusan merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi dan menjadi wisata andalan serta salah satu favorit bagi para pengunjung yang datang ke wisata Pacet. Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan perjalanan dua jam dari Surabaya, Yaitu melalui rute dari Surabaya – pertigaan Krian belok kiri ke Mojosari – Pacet. Jika dari Malang atau Pandaan lewat Prigen – Trawas – Pacet. Jarak dari Kabupaten Mojokerto sejauh 30 km dan kota Batu Malang sekitar 29 km.

Manfaat Pemandian Air Panas Padusan

Sumber air panas berasal dari Gunung Welirang yang masih aktif sehingga kandungan sulfur (S) di Air Panas Padusan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Belerang merupakan antiseptik alami untuk membantu melawan bakteri. Pemandian air panas ini sangat baik untuk menyembuhkan penyakit, terutama penyakit kulit. Kolamnya juga sudah di bedakan antara sumber untuk yang sakit kulit dan yang tidak sakit. Hangatnya air yang berwarna kuning kecokelatan karena banyaknya unsur belerang yang terkandung di dalamnya menjadikan mandi berendam di wisata ini sangat nyaman.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Padusan

Harga tiket masuk objek wisata yang juga dikenal dengan nama Wisata Air Panas Pacet ini terbilang murah yaitu Rp 12.500 per orang. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenai biaya Rp 3000 dan Rp 2000 untuk kendaraan roda dua. Adapun untuk masuk ke pemandian kolam renang air hangat setiap orang dewasa harus membayar Rp10.000 dan untuk anak-anak dikenai retribusi sebesar Rp7.500. Biasanya para pengunjung sangat ramai datang pada hari libur, baik weekend maupun hari libur Lebaran. Khusus hari libur Lebaran jumlah pengunjung mencapai puncaknya yaitu ribuan orang per hari.

Source https://alampriangan.com https://alampriangan.com/pemandian-air-panas-padusan-pacet-mojokerto/
Comments
Loading...