Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong Banten

0 67

Wisata Air Panas Gunung Torong

Wisata Air Panas Gunung Torong adalah tempat wisata yang terkenal dengan sumber air panas alami yang terletak di Kp Gunung Torong Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo, merupakan salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten Konon katanya umber air panas yang mengandung belerang itu diyakini bisa menyembuhkan penyakit rematik dan penyakit kulit lainnya.

Ternyata bukan hanya air panas saja yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, ada beragam pilihan permainan  untuk anak – anak hingga dewasa, mulai dari Water Boom, Flying Fox dan beragam jenis permainan lainnya. Juga menyajikan Rumah Makan Khas Sunda serta Kolam Pemancingan. Adapun luas wilayah wisata alam gunung torong ini kurang lebih ¾ hektar lahan yang sudah dimanfaatkan, gunung torong didirikan pada tahun 2008.

Cilegon- Perjalanan dari tempat ane di Cilegon ke lokasi membutuhkan waktu sekitar dua jam via kebon jahe Serang dengan kecepatan rata-rata 35 KM/jam, kecepatan maksimal 56 KM/jam, Jarak dari Landmark kota Cilegon ke lokasi sekitar 51.908 KM, dalam perjalanan akan menemui jalan naik (nanjak) sekitar 191 meter. Serang- Jika Sobat berangkat mulai dari Serang via Kebon Jahe ke Gunung Torong membutuhkan waktu sekitar 1 jam 06 menit, jarak dari Kebon Jahe ke gunung torong sekitar 30.470 KM.

Sekitar 400 meter sebelum sampai pintu gerbang obyek wisata gunung torong, ada anak-anak remaja meminta uang retribusi kendaraan sebesar Rp. 2000. Bayar Parkir 5000 untuk motor, Rp.25.000 (bus besar), Rp.20.000 (bus ¾), dan Rp.15.000 (mobil pribadi/angkot) Bayar tiket masuk sebesar 15.000 (dewasa), Rp. 10.000 (anak-anak) Harga diatas berlaku pada hari libur Nasional, seangkan paa hari biasa masing-masing dikurangi Rp. 5000.

Source http://www.wisatabanten.my.id http://www.wisatabanten.my.id/2016/07/obyek-wisata-pemandian-air-panas-gunung.html
Comments
Loading...