Destinasi Wisata Pantai Wairterang, di Kabupaten Sikka

0 134

Pantai Wairterang

Pantai Wairterang merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di sekitar 28 kilometer di sisi Timur kota Maumere, ibukota Kabupaten Sikka. Pantai Wairterang ini merupakan pantai yang berpasir hitam. Pantai ini saat ini mulai ramai dikunjugi wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai yang berada di area perairan Teluk Maumere ini mempunyai luas sekitar 62,45 hektar. Pantai ini termasuk dalam pantai yang dilindungi pemerintah. Hal ini dapat dilihat pada Surat Keputusan (SK) Nomor 26/Kpts-II/1987.

 

Menyatakan bahwa di areal kawasan taman wisata laut gugus pulau Teluk Maumere dilarang melakukan kegiatan menangkap ikan menggunakan bom potasium, mengambil karang, dan biota laut yang dilindungi serta merusak bakau atau mangrove. Pantai ini memang mempunyai daya tarik tersendiri karena pantai ini berada di tengah Teluk Maumere. Dari pantai juga bisa dilihat pulau besar di tengah laut. Banyak wisatawan datang mengunjungi pantai ini sendirian, bersama keluarga, atau datang berkelompok.

Pantai Wairterang terletak 11 km arah timur kota Maumere. Di pantai ini terdapat taman bawah laut terindah di dunia dengan berbagai macam biota laut dan terumbu karang berwarna-warni. Kerap jadi tujuan terbaik para peselam dan pencinta bahari. Wairterang dikelilingi bukit-bukit hijau. Mata dimanjakan dengan pemandangan pantai yang eksotik dan mempesona. Pantai Wairterang memang memikat hati karena berada di teluk Maumere.

Dari pantai kita bisa melihat pulau besar di tegah laut. Banyak pengunjung selain datang sendirian dan bersama keluarga, ada juga yang datang berkelompok. Selain untuk melihat pemandangan pantai dan berfoto, beberapa pengunjung juga biasa bermain bola kaki di pinggir pantai.

Tempat ini juga merupakan surga bagi mereka yang suku diving dan snorkelling. Jika sudah sampai di lokasi anda dapat menyewa peralatan diving dan snorkelling dengan biaya sekitar Rp 200 ribu untuk snorkelling sedangkan untuk divingRp 700 ribu.

Source https://www.triptrus.com https://www.triptrus.com/destination/1311/pantai-wairterang
Comments
Loading...